Terapi Kanker Usus Besar

Kanker usus besar bisa disebut juga sebagai kanker usus dan kanker rektum. Memiliki tingkat mordibitas tertinggi ke-3 di dunia. Menurut data statistik, dalam beberapa tahun terakhir, tingkat mordibitas kanker usus besar telah melampaui kanker lambung, berada di peringkat posisi kedua. Karena kanker usus besar cenderung bersembunyi, tingkat mordibitas dan mortalitas cenderung lebih tinggi. Selain aktif melakukan pencegahan, memilih metode pengobatan yang tepat juga merupakan hal yang penting. Apa saja metode pengobatan kanker usus besar?

Kanker usus besar, pengobatan, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou , terapi Minimal Invasif

Metode Umum Pengobatan Kanker Usus Besar

1. Operasi

Metode operasi adalah metode pengobatan yang umum pada kanker usus, biasanya pasien kanker usus yang terdeteksi sejak dini menjalani metode operasi. Ini termasuk : Operasi radikal, reseksi lokal, reseksi paliatif tumor, reseksi usus dan reseksi organ. Namun setelah operasi selesai, lebih besar kemungkinan adanya sel-sel kanker yang tersisa dan menyebabkan kekambuhan.

2. Radioterapi

Terapi radiasi sering digunakan sebagai metode penunjang pasca operasi, dapat mengurangi risiko kekambuhan pada kanker usus.

3. Kemoterapi

Setelah operasi, penerapan kemoterapi pada lesi pasca operasi dapat mencegah terjadinya penyebaran dan kekambuhan sel kanker. Namun pada prosesnya akan timbul beberapa efek samping yang tidak terlalu cocok bagi pasien stadium lanjut dan usia lanjut.

Metode Terapi Minimal Invasif

1. Intervensi

Metode Intervensi vaskular adalah dengan menggunakan sejenis kateter yang sangat tipis, dimasukkan melalui pembuluh arteri di pangkal paha ke dalam tubuh. Di bawah panduan DSA, kateter dapat dimasukkan ke berbagai bagian tubuh. menentukan letak posisi kanker melalui angiographi, dan memasukkan kateter ke dalam arteri tumor, melalui obat infus atau embolisasi. Kelebihan metode ini antara lain luka kecil, efek samping minim dan pemulihan cepat.

2. Imunoterapi

Imunoterapi tidak berdampak buruk bagi tubuh, tanpa rasa sakit dan pasien tidak memerlukan rawat inap dan lain-lain. Selain dapat mengurangi efek samping dari kemoterapi, juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan kualitas hidup pasien kanker usus. Metode ini dapat dijelaskan pada semua jenis tumor.

3. Pengobatan China

Pengobatan China dapat memperbaiki gejala pada pasien kanker usus, dapat meningkatkan kekebalan tubuh pasien, mengurangi efek samping radioterapi dan kemoterapi. Dapat secara efektif meningkatkan efektifitas pengobatan kanker usus.

4. Terapi Gen Bertarget

Terapi Gen Bertarget merancang obat yang sesuai dengan kondisi pasien. Obat yang dimasukkan ke dalam tubuh pasien akan menuju ke letak tumor dengan sendirinya. Dan jika dipadukan dengan metode pengobatan lainnya, dapat mematikan tumor dengan cara yang unik dan tidak mempengaruhi jaringan normal di sekitarnya Dibandingkan dengan metode tradisional, metode ini memiliki keakuratan dan keefektifan yang lebih baik, serta lebih aman.

Ahli onkologi St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou menghimbau : Metode pengobatan kanker usus bermacam-macam. Tetapi hanya dengan melakukan pengobatan berdasarkan kondisi, baru akan didapat pengobatan yang efektif. Tim medis dan metode pengobatan kanker terbaru baru yang ada di Modern Cancer Hospital Guangzhou akan memberikan pengobatan dan harapan baru bagi anda.


Untuk pertanyaan lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami via online, email atau telepon. Untuk info-info terkini, anda dapat mengunjungi Facebook dan Youtube kami.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59