Tips Diet untuk Pasien Kanker Payudara

Kanker payudara merupakan salah satu tumor ganas yang paling banyak menyerang wanita, namun dengan terus berkembangnya teknologi kedokteran, kanker payudara bukan lagi penyakit yang tidak dapat disembuhkan. Pasien juga perlu memperhatikan pola makannya selama menjalani pengobatan. Berikut beberapa tipsmengenai prinsip diet danhal-hal yang harus diperhatikan.

Prinsip Diet Pasien Kanker Payudara

1.Pasien kanker payudara harus mengikutiprinsip diet rendah lemak dan mudah dicerna, serta hindari makananyang terlaluberminyak atau pedas, seperticabai, jahe,daun bawang, bawang putih, dll.

2.Pasien kanker payudara harus lebih banyak makan makanan kaya protein, vitamin, dan mineral, seperti ikan, daging, telur, susu, dll. Makanan ini dapat memberikan nutrisi yang cukup, meningkatkan kekebalan tubuh, dan mempercepat pemulihan tubuh pasien.

3.Pasien kanker payudara harus mengontrol asupan lemak dan gula dengan baik. Terlalu banyak lemak dan gula mudah menyebabkan penyakit seperti obesitas dan diabetes, yang tidak baik untuk kesehatan pasien.

Hal-hal yang Harus Diperhatikan tentang Diet Pasien KankerPayudara

Hindari asupan garam berlebihan

Pasien kanker payudara sebaiknya menghindari konsumsi garam yang terlalu banyak, karena dapat menyebabkan edema, yang tidak baik bagipemulihantubuhpasien.

2.Tingkatkan asupan makanan berserat

Makanan berserat dapat meningkatkan gerak peristaltik usus, mengurangi sembelit dan masalah lainnya, sertaberguna bagi pemulihantubuhpasien kanker payudara.

3.Mencukupi asupan vitamin dan mineral. Vitamin dan mineral dapat mendorong pemulihan tubuh, meningkatkan kekebalan tubuh, dan mempercepat pemulihan tubuh.

Para ahli dari Modern Cancer Hospital Guangzhou mengemukakan bahwadiet pasien kanker payudara harusmemenuhi kebutuhan gizi yang seimbang,serta konsumsi makanan tidak berlemak agar dapat mempertahankan kondisi sehat dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Untuk pertanyaan lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami via online, email atau telepon. Untuk info-info terkini, anda dapat mengunjungi Facebook dan Youtube kami.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59 | 0878 556 556 99 | 0813 1888 5166
Konsultasi
WA