Tips Perawatan Kanker Payudara: Meningkatkan Pemulihan Pascaoperasi

Perawatan pascaoperasi yang baikbagi pasien kanker payudara dapat mendorong pemulihan dan memiliki efekbesar terhadap pengobatan. Selanjutnya, kami akan memperkenalkanteknik perawatan dari aspekkesehatan, olahraga danpsikologi, untuk melindungikesehatanpasienpascaoperasi.

1.Perhatikan kebersihan: Perawatan pascaoperasi kanker payudara harus higienis, jaga kulit bagian yang dioperasi tetap kering dan bersih, hindari menggaruk dan cahaya silau, dan kenakan pakaian yang longgar dan nyaman.

2.Latihan fisik yang sesuai: Ketika kondisi membaik, pasien perlu melakukan gerakan di bawah bimbingan dokter dengan menambah latihan otot tertentu, namun hindari kerja fisik yang berat. Pasien pascaoperasi dapat menggerakkan kedua tangannya dalam 24 jam, menggerakkan sikunya dalam 1-3 hari, kemudian secara perlahan melakukan beberapa latihan fungsi anggota tubuh bagian atas. Lalu menggerakkan bahu dalam 7 hari hingga dapat mengangkat tangan ke atas kepala.

3.Untuk pasien yang menjalani pembedahan kelenjar getah bening di ketiak, dilarang mengangkat barang berat. Lengan tidak boleh terkulai dalam waktu lama, harus sering diangkat. Bantal harus diletakkan di bawah lengan saat tidur. Jika lengan mengalami cedera, pasien harus segera pergi ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan.

4.Pasien dengan edema lengan atas perlu diperiksa untuk menghindarkan dari kekambuhan, dapat melakukan latihan dengan pita elastis dan pijat tubuh.

5.Penyesuaian kondisi psikologis: Pasien pascaoperasi kanker payudara mudah mengalami kecemasan, insomnia, depresi berat. Usahakan untuk menjaga suasana hati yang baik, menghilangkan emosi negatif sesegera mungkin, dan berpartisipasi dalam kegiatan sosial untuk mengurangi tekanan mental.

Para ahli dari Modern Cancer Hospital Guangzhou mengingatkan bahwa perawatan pascaoperasipadapasien kanker payudara harusmengikuti anjuran dokter untuk memastikan kelancaran pengobatan dan pemulihankondisipasien. Pada saat yang sama, pasien juga perlubersikap kooperatif dengan dokter dan perawat, serta mempertahankansikap danpola makan yang baik.

Untuk pertanyaan lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami via online, email atau telepon. Untuk info-info terkini, anda dapat mengunjungi Facebook dan Youtube kami.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59 | 0878 556 556 99 | 0813 1888 5166
Konsultasi
WA