Manajemen Kesehatan untuk Perlindungan Sehari-hari

Pada 4 Februari 2021, CA: A Cancer Journal for Clinicians, yaitu jurnal akademik yang paling berpengaruh di dunia, merilis data kanker global terbaru. Data menunjukkan bahwa kanker payudara telah menggantikan kanker paru sebagai kanker nomor satu di dunia yang menyerang usia yang cenderung lebih muda. Oleh karena itu, pencegahan kanker payudara sangat penting. Berikut ini akan dijelaskan cara mencegah kanker payudara.

1.Diet:Konsumsi makanan bergizi seimbang, makan lebih banyak sayuran, buah-buahan dansereal, sertakurangi konsumsilemak, gula dan protein hewani, terutama daging merah dan makananyang dibakar. Minumlah lebih banyak teh hijau, susu kedelai. Kurangiminuman yang merangsang seperti kopi dan cola.

2.Olahraga:Lakukan olahragarutin seperti jalan cepat, jogging, berenang, dll yang dapat meningkatkan imunitas tubuh, mengurangi risiko obesitas, diabetes dan penyakit lainnya, sehingga secara tidak langsung mencegah terjadinya kanker payudara. Selain itu, senam aerobik juga dapat menurunkan kadar estrogen dan mengurangitingkat insiden kanker payudara.

3.Psikologi: Pertahankan kondisi mental yang baik, kurangi stres dan kecemasan, serta pertahankan hubungan interpersonal yang baik. Mempertahankan sikap optimis dan positif dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan mengurangi terjadinya penyakit.

4.Pemeriksaan fisik: Wanita disarankan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan payudara setiap tahun,seperti USG Doppler, mamografi dan pemeriksaan lainnya, sehingga dapat mendeteksi gejala kanker payudara secara dini.

5.Hindari penyalahgunaan estrogen: Penyalahgunaan estrogen merupakan faktor penting penyebab kanker payudara. Disarankan untuk menghindari penggunaan obat-obatan, produk kesehatan, serta produk kecantikanyang mengandung estrogen.

Para ahli dari Modern Cancer Hospital Guangzhou mengingatkan bahwa denganmenjaga pola hidup sehat dan pemeriksaan kesehatan rutin dapat membantu mencegah dan mengobati kanker payudara.

Untuk pertanyaan lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami via online, email atau telepon. Untuk info-info terkini, anda dapat mengunjungi Facebook dan Youtube kami.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59 | 0878 556 556 99 | 0813 1888 5166
Konsultasi
WA