Lakukan Perawatan Praoperasi dan Pascaoperasi, Bersama Melawan Kanker Hati

Perawatan praoperasi dan pascaoperasibagipasien kanker hati sangat penting. Bagaimana seharusnya pasien atau keluargapasienmemberikan perawatan yang benar? Berikut ini adalah beberapa metode perawatan umum.

Perawatan praoperasi kanker hati:

1. Persiapkanmental:Pasienkanker hati perlu memiliki pemahaman yang cukup tentang proses pengobatan,kurangi perasaan tegang,tetap bersikap tenang dan optimis.

2. Penyesuaian nutrisi: Sebelum operasi, makananharus disesuaikan untuk memastikan nutrisi seimbang, meningkatkanstaminadan kekebalan tubuh.

3.Olahraga: Sebelum operasi, latihan fisik yang tepat dapat membantumenenangkan tubuhdan pikiran,serta meningkatkan kebugaran fisik.

4. Persiapan praoperasi:Persiapan pra operasi harus dilakukan sesuaipermintaandokter, seperti bilas lambung, buang air besar, untuk memastikan kelancaran operasi.

Perawatan pascaoperasi kanker hati:

1. Observasi kondisi: Pasien kanker hati pascaoperasi perlu diobservasi secara ketat, termasuk pemantauan tanda-tanda vital seperti suhu tubuh, detak jantung, dan tekanan darah, serta observasi dan perawatan lokasi operasi.

2. Pengembalian pola makan: Perlu mengembalikan pola makansecara bertahappascaoperasi, tetapihindarimakan dan minumsecaraberlebihan agar tidak merangsang saluran pencernaan dan menyebabkan mual, muntah, dan gejala tidak nyaman lainnya.

3. Pencegahan infeksi: Pasien kanker hati rentan terhadap infeksipascaoperasi,oleh karena itu harusmenjaga kebersihan dan higienitas lokasioperasi untuk menghindari kontaminasi.

4. Istirahat dan aktivitas: Istirahatyang cukup pascaoperasi,hindari olahraga berat dan kerja berlebihan, tetapi aktivitas yang tepat juga diperlukan untuk meningkatkan fungsi dan kekebalantubuhserta mendorong pemulihan.

Para ahli dari Modern Cancer Hospital Guangzhou mengingatkan bahwa perawatan praoperasi dan pascaoperasi pasien kanker hati harus dilakukan sesuai perintah dokter untuk memastikan kelancaran operasi dan pemulihankesehatanpasien.Disaat yang sama, pasien juga perlukooperatif dengandokter dan perawat, serta menjaga sikap dan kebiasaan makan yang baik.

 

Untuk pertanyaan lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami via online, email atau telepon. Untuk info-info terkini, anda dapat mengunjungi Facebook dan Youtube kami.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59 | 0878 556 556 99 | 0813 1888 5166
Konsultasi
WA