5 Makanan untuk Membersihkan Hati dari Racun

Kesehatanhatiadalah kunci umur yang panjang. Karena hati bertanggung jawabdalam membersihkan racundalam tubuh, segala sesuatu yangdimakan dan diminum termasuk obat-obatan, perlu diproses oleh hati. Namun,setiap hariracun yang tak terhitung jumlahnya masuk ke dalam tubuh melalui makanan, pernapasan, kontak kulit, dan saluran lain.Ditambah lagi, orangzaman sekarang mudah mengalami stressyangdapat mengganggu fungsi hati.Lalu bagaimana cara detoksifikasi hati?

1.Bawang putih

Bawang putih mengandung sejumlah besar senyawa belerang yang dapat mengaktifkan enzim hati dan mempercepat detoksifikasi hati.Allicin dan selenium telah terbukti membantu melindungi hati dari kerusakan oleh zat beracun.

2.Walnut

Kaya akan protein, lemak, mineral dan vitamin, dapat memperbaiki sel hati dan mendetoksifikasi hati.Dalam walnut terdapat konsentrasi tinggi L-arginine, glutathione, dan asam lemak omega3 yang dapat membantuhati mengeluarkan racunamonia. Selain itu,walnutjuga dapat meningkatkan kadar oksigen dalam darah, ekstrak kulitwalnutsering digunakan dalam resep untuk membersihkan hati.

3.Kunyit

Kunyittelah terbukti melindungi hati dari racun,bahkan mengaktifkan kembali sel-sel hati yang rusak. Kunyit jugadapatmempercepat produksi empedu, mengecilkan saluran empedu yang bengkak, meningkatkan fungsi kantong empedusecara keseluruhan, membantu membersihkan tubuh.

4.Limau Gedang

Kaya vitamin C alami dan zat antioksidan,dapat membantu membersihkan hati.Limau gedangjuga mengandung banyak senyawa yangdapatmempercepat aksi enzim detoksifikasi. Selain itu, kandungan flavonoid bernama “naringenin” padalimau gedangdapat mempercepat pembakaran lemakdi hati sehingga tidakmenimbun.

5.Jujube

Jujube dapat memperkayaqi danmemberi gizi padadarah, merupakan makanan yang baik untuk melindungi hati dan memperkayaqi. Merendamjujubedalam air dapat menyehatkan hati dan detoksifikasi, dapat meningkatkan protein serum tubuh sehingga membantu melindungi hati dan detoksifikasi.

Para ahli dari Modern Cancer Hospital Guangzhou mengingatkan, dengan mempertahankan gayahidup dankebiasaanmakan yang sehat akan membantu melindungi hati dengan baik. Namun, jika Anda merasa tidak enak badan, disarankan untuksegerapergiberobatke rumah sakit.

Untuk pertanyaan lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami via online, email atau telepon. Untuk info-info terkini, anda dapat mengunjungi Facebook dan Youtube kami.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59 | 0878 556 556 99 | 0813 1888 5166
Konsultasi
WA