Mempromosikan Budaya Tradisional & Menikmati Tradisi Festival Lampion —— St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou Merayakan Festival Lampion bersama Pasien Internasional

Setiap tahun bulan purnama dan bunga begitu indah, Setiap tahun lampion bersinar terang

Suasana Tahun Baru Imlek yang kental belum berakhir, dan kita pun menyambut Festival Lampion, sebuah festival tradisional Tiongkok. Untuk mempromosikan budaya Tiongkok dan menciptakan suasana meriah, agar pasien internasional merasakan pesona budaya Tiongkok serta kemeriahan dan kegembiraan Festival Lampion, pada tanggal 23 Februari 2024, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou mengadakan acara Festival Lampion yang penuh warna untuk teman-teman internasional.

Pukul tiga sore, pasien dan keluarga dari Malaysia, Indonesia, Filipina, Thailand, Vietnam dan negara lain datang ke sky garden di lantai empat RS. Mereka mengikuti permainan teka-teki, membuat ronde, membuat lampion, dan mencicipi ronde. Seluruh ruangan dipenuhi keceriaan.

Harapan pada tradisi “melempar jeruk”, Integrasi budaya internasional

Pada awal acara, pasien internasional dan keluarga yang masuk ke area taman akan menuliskan harapannya pada jeruk dan pisang kemudian diletakkan bersamaan, nanti jeruk dan pisang ini akan dibawa pulang pada saat keluar taman.

Sesi ini diadakan sesuai dengan tradisi "melempar jeruk" pada Festival Lampion di Malaysia. Saat Festival Lampion di Malaysia, para gadis akan melempar jeruk yang berisi pesan dan harapan mereka untuk asmara dan pernikahan yang baik. Dalam acara tersebut kita dapat melihat jeruk dan pisang yang bertuliskan harapan.

Seorang pasien dari Malaysia berkata: "Ketika saya melihat jeruk yang bertuliskan harapan, saya merasa sangat hangat dan tersentuh. Rumah sakit sangat memperhatikan kami. Saya senang mengikuti Festival Lampion kali ini.”

Menebak teka-teki, Memenangkan hadiah, Wajah penuh keceriaan

Di lorong sky garden telah digantung lampion yang berisi teka-teki. Teka-teki yang informatif dan menarik disiapkan untuk ditebak semua orang, meliputi tebak kata, idiom, pengetahuan umum, serta budaya Tionghoa dan Barat. Teka-teki berisikan konten yang menarik membuat semua orang ikut berpartisipasi, sekitar 100 teka-teki, baik dalam bahasa Mandarin ataupun Inggris sama sekali tidak menyulitkan teman-teman internasional. Semua teka-teki terpecahkan, semua hadiah dibawa pulang dan semua tersenyum bahagia.

Banyak pasien internasional yang mengatakan bahwa mereka merasakan suasana meriah dari Festival Lampion selama acara berlangsung. Kegiatan yang unik dan menarik ini tidak hanya memperkaya kehidupan mereka di RS, tetapi mereka juga dapat merasakan pengetahuan budaya yang berbeda.

Membuat ronde, Mencicipi ronde, Berbincang tentang Festival Lampion

Makan ronde selama Festival Lampion adalah tradisi penting yang tidak boleh dilewatkan. Semangkuk ronde melambangkan harapan agar keluarga bersatu dan bahagia. Pada saat yang sama, juga mewakili harapan terbaik rumah sakit untuk pasien internasional dan keluarga mereka. Para pasien internasional dari berbagai negara beserta keluarga mereka duduk bersama, merasakan serunya membuat ronde, mempelajari tradisi Festival Lampion di Tiongkok, membuat dan mencicipi ronde bersama, merupakan sebuah potret perayaan Festival Lampion yang harmonis dan indah.

Membuat lampion, Mengusir penyakit dan mengharapkan kesehatan

Membuat lampion selalu menjadi tradisi selama Festival Lampion. Setiap lampion yang dibuat para staf dengan indah dan meriah, menarik perhatian pasien internasional dan keluarga. Beberapa dari mereka ada yg pernah melihatnya, namun ada beberapa yang tidak memahaminya sama sekali. Mereka semua berpartisipasi membuat lampion. Meskipun ada yang tampak kebingungan, namun di bawah bimbingan staf, mereka semua membuat lampion pertama mereka dengan sempurna. Seorang pasien asal Thailand berkata: "Ini pertama kalinya saya membuat lampion, indah sekali, lampion yang dibuat sendiri memberi saya rasa pencapaian."

Dari tanggal 23 hingga 25 Februari selama 3 hari, Sky Garden di lantai 4 juga akan terus mengadakan Lantern Night Tour. Pasien internasional dan keluarganya dapat membawa lampion mereka sendiri ke taman untuk menikmati lampion dan pemandangan malam yang indah.

Lampion yang indah ini juga mengungkapkan harapan agar pasien dapat terbebas dari penyakit dan mendapatkan kembali kesehatannya. Semoga kehangatan dari rumah sakit dapat menerangi perjalanan mereka melawan kanker.

Acara Festival Lampion kali ini tidak hanya menampilkan secara utuh berbagai adat dan budaya Festival Lampion Tiongkok, namun juga mengintegrasikan budaya negara-negara Asia Tenggara lainnya, semakin meningkatkan hubungan antara dokter dan pasien. Hal ini juga merupakan wujud rasa hormat rumah sakit terhadap setiap pasien dan budaya nasionalnya, juga merupakan cerminan nyata dari optimalisasi kualitas pelayanan rumah sakit, penguatan konstruksi budaya dan perawatan humanistik. St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou akan terus bekerja keras untuk meningkatkan kualitas layanan, standar diagnosis serta pengobatan, memberikan layanan medis berkualitas tinggi kepada lebih banyak pasien internasional, dan meningkatkan kualitas hidup serta memperpanjang kelangsungan hidup lebih banyak pasien kanker.

Untuk pertanyaan lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami via online, email atau telepon. Untuk info-info terkini, anda dapat mengunjungi Facebook dan Youtube kami.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59 | 0878 556 556 99 | 0813 1888 5166
Konsultasi
WA