Acara Reuni Penyintas Kanker dengan Tema “Perjalanan Perlawanan Kanker, Ramah Bersama Modern” Diselenggarakan dengan Meriah di Basis Pelatihan Pengobatan Onkologi Terintegrasi “Belt and Road”

Pada tanggal 15 November, basis pelatihan pengobatan onkologi terintegrasi "Belt and Road" (Guangdong)——St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, mengadakan acara reuni penyintas kanker dengan tema "

Perjalanan Perlawanan Kanker, Ramah Bersama Modern”. Dalam acara ini, sekitar 10 penyintas kanker dari Indonesia, Thailand, Malaysia, Vietnam, Filipina dan negara lainnya kembali ke rumah sakit untuk mengenang kembali perjalanan mereka melawan kanker, berbagi pengalaman dan menyebarkan energi positif. Lebih dari seratus relawan penyebar pengetahuan anti-kanker, pakar medis dan reporter media dari Thailand dan Laos; Wang Huaizhong (Kepala RS), Yang Jinna (Head of Administration Department), He Langbing (Director of International Affairs Department), Song Shijun (Kepala Ahli Onkologi), Ma Xiaoying (Kepala Bangsal) dan pimpinan RS lainnya menghadiri acara ini.


 

Kepala RS menyampaikan pidato: Cinta kasih dan perawatan medis tanpa batas negara

Wang Huaizhong, Kepala RS St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, mengungkapkan kegembiraannya yang tulus atas “kepulangan” para penyintas kanker. Dia mengatakan dalam pidatonya: Sejak didirikan belasan tahun yang lalu, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou selalu berpegang pada prinsip "Cinta kasih dan perawatan medis tanpa batas negara", telah merawat sekitar 50.000 pasien dari negara-negara Asia Tenggara, dan telah menyatukan masyarakat dan kekuatan di dalam serta luar negeri, mengadakan kegiatan kesejahteraan umum secara jangka panjang terkait pencegahan dan pengobatan kanker, melakukan usaha aktif demi upaya melawan kanker dan kesehatan pasien kanker.

Tujuan utama mengundang penyintas kanker kembali ke rumah sakit adalah untuk menyatukan semua kekuatan dalam melawan kanker agar pasien kanker bersatu, saling menyemangati, dan melawan kanker dengan optimis. Agar lebih banyak pasien kanker membangun kepercayaan diri dalam melawan kanker untuk mencapai tujuan meningkatkan kualitas hidup dan memperpanjang kelangsungan hidup mereka. Selain itu, juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para penyintas kanker atas kontribusinya pada hampir 100 kegiatan penyebaran pengetahuan pengobatan kanker yang diadakan oleh "basis" tahun ini, dan mengucapkan selamat kepada mereka karena dinobatkan sebagai "Honorable Anti-cancer Volunteers". Terakhir, dengan tulus berharap setiap pasien dapat tegar dalam melawan kanker dan menghadapi kehidupan dengan positif. Juga berharap orang-orang dari semua lapisan masyarakat berpartisipasi aktif dalam kegiatan kesejahteraan umum untuk mencegah dan melawan kanker, serta memberikan lebih banyak bantuan dan dukungan kepada pasien kanker.

Sharing penyintas kanker: Merangkul kesehatan, memperoleh kehidupan baru

Pada acara tersebut, para penyintas kanker berbagi pengalaman mereka melawan kanker, berbagi kegembiraan menaklukkan kanker dan menjalani hidup sehat. Sikap mereka yang menghargai kehidupan dan berjuang tanpa henti membuat semua orang yang hadir terkesan dan tersentuh oleh pengalaman mereka. Mereka membawa keberanian kepada pasien kanker dan menyebarkan keyakinan serta kekuatan untuk melawan kanker.

[Penyintas kanker berfoto bersama]

[Penyintas kanker berpelukan dengan dokter]

Di antara mereka, Haryati Lawidjaja (Fey), penyintas kanker asal Indonesia, membuat kliping yang berisi pengalamannya melawan kanker dan menghadiahkannya kepada rumah sakit. Ia mempersembahkan prestasi dan pencapaiannya mengikuti lari maraton 42km di Gunung Himalaya kepada para dokter dan perawat sebagai ungkapan terima kasih atas perawatan mereka teliti. Dia berkata: "Rumah sakit, para dokter serta perawatlah yang telah memberi saya kehidupan baru dan memberi arti berbeda pada hidup saya. Saya juga berharap pasien lain dapat memperoleh kembali kesehatan mereka di sini dan menjalani kehidupan yang berbeda."

[Ms. Fey, penyintas kanker]

Sharing penyintas kanker

Berikut ini hanya sebagian kisah pasien, ikuti sharing selanjutnya untuk kisah lainnya


【01 Kisah Ms. Asia】

Ms. Asia, penyintas kanker payudara asal Indonesia

Telah hidup sehat selama 9 tahun

Setelah mengidap kanker, ia selalu bersikap positif dan optimis. Ia yang suka tertawa selama menjalani pengobatan, sering membawa kegembiraan bagi pasien lain. Senyumannya menularkan kebahagiaan pada banyak orang. Selama masa pengobatannya, ia juga sering berkeliling dunia. Ia berkata: "Kanker bukan berarti kematian. Hidup kita tetap bisa menyenangkan! Selamat berjuang untuk para rekan pasien!"

>>Klik untuk membaca kisahnya


【02 Kisah Mr. Prasit】

Mr. Prasit, penyintas kanker tenggorokan asal Thailand

Telah hidup sehat selama 9 tahun

Dia pernah hampir menghadapi kematian karena kanker tenggorokan, tapi dia optimis dan gigih mengalahkan kankernya. Dia berkata: "Saya pernah bersiap untuk menghadapi kondisi terburuk, tapi saya menciptakan keajaiban di sini. Percayalah bahwa keajaiban akan terjadi pada Anda juga."

[Perbandingan foto sebelum pengobatan]

>>Klik untuk membaca kisahnya

【03 Kisah Ms. Chen】

Ms. Chen, penyintas kanker parotis asal Malaysia

Telah hidup sehat selama 8 tahun

Bola matanya hampir saja harus diangkat karena tumor, namun dia tidak menyerah pada nasib dan melakukan perjalanan sendirian ke Tiongkok untuk berobat. Dia berkata: "Saya berterima kasih kepada Modern Hospital karena membantu mempertahankan mata saya. Saya akan menyebarkan cinta kasih ini dan memotivasi lebih banyak pasien kanker."

[Perbandingan foto sebelum pengobatan]

>>Klik untuk membaca kisahnya

【04 Kisah Mr.Nguyen】

Mr. Nguyen, penyintas kanker lambung asal Vietnam

Telah hidup sehat selama 7 tahun

Dia pernah menjalani pengangkatan 3/4 lambungnya dan mengalami penurunan berat badan lebih dari 5kg. Dia menderita kanker lambung stadium akhir, pernah menderita dan merasa putus asa. Dia berkata: "Saya sangat beruntung. Ketika saya putus asa, keluarga saya tidak menyerah terhadap saya. Dokter di Modern Hospital selalu memberi saya keberanian untuk menghadapi kanker. Saya berharap rekan pasien lain juga memiliki keberanian. Modern Hospital memiliki dokter dengan keahlian medis yang luar biasa untuk membantu kami."

>>Klik untuk membaca kisahnya

Kisah-kisah mereka menyemangati satu demi satu pasien kanker bahwa meskipun mereka mengidap kanker, mereka dapat menjadi penyintas, memiliki keteguhan hati dan menghadapi kehidupan dengan positif.

Agar lebih banyak pasien melihat harapan dan mendapatkan kembali kepercayaan diri, juga sebagai wujud terima kasih kepada para penyintas kanker atas dukungan dan kontribusi aktif mereka terhadap Basis Pelatihan Pengobatan Onkologi Terintegrasi “Belt and Road” (Guangdong) dari China Anti-Cancer Association— Modern Cancer Hospital Guangzhou, pimpinan rumah sakit kami menganugerahi mereka sertifikat kehormatan “Honorable Anti-cancer Volunteers”. Berharap mereka dapat terus mengabdikan diri pada upaya perlawanan kanker, menggunakan pengalaman mereka untuk membantu lebih banyak pasien kanker mendapatkan kembali kepercayaan diri mereka dalam melawan kanker dan menghadapi kehidupan dengan sikap positif dan optimis.

Hadapilah dengan optimis: Upaya melawan kanker terus dilakukan

Di akhir acara, para penyintas kanker dan pimpinan rumah sakit memotong kue sebagai simbol kelahiran kembali. Berharap setiap pasien dapat memperoleh kekuatan dari para penyintas kanker dan dapat seperti mereka yang mendapatkan kembali kehidupan baru!

Selain itu, pada acara reuni kali ini, para penyintas kanker juga melakukan perjalanan wisata yang menyenangkan ke Guangzhou. Mereka menikmati pelayaran malam diPearl River untuk merasakan kemajuan kota modern; bertamasya bersama ke Baomo Garden untuk menyaksikan keluasan dan kedalaman budaya Tiongkok. Mereka tidak terlihat pernah berhadapan dengan kanker, sebaliknya mereka menunjukkan sikap positif dan optimis terhadap kehidupan, dan menyemangati pasien kanker lainnya bahwa hidup juga bisa berwarna meskipun mengidap kanker.

[Perjalanan wisata penyintas kanker ke Guangzhou]

Di masa mendatang, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou akan memikul tanggung jawab sebagai basis pelatihan “Belt and Road”, memikul tanggung jawab untuk menyebarluaskan pengetahuan dan edukasi mengenai pencegahan kanker dan pengobatan kanker kepada masyarakat dan negara-negara luar serta tanggung jawab untuk menyebarkan teknologi baru dan ide-ide baru tentang kanker. Rumah sakit akan melakukan lebih banyak kegiatan serupa terkait kesejahteraan umum, membangun lebih banyak model dan teladan dalam pengobatan kanker, dan membantu lebih banyak pasien membangun kepercayaan diri dalam melawan kanker. Rumah sakit akan terus melakukan pengobatan menggunakan teknologi medis tercanggih dan layanan medis terbaik, dan terus berusaha keras untuk melindungi kesehatan semua pasien kanker!

Untuk pertanyaan lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami via online, email atau telepon. Untuk info-info terkini, anda dapat mengunjungi Facebook dan Youtube kami.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59 | 0878 556 556 99 | 0813 1888 5166
Konsultasi
WA