Berfokus pada Inisiatif “Belt and Road” untuk Membahas Perkembangan Medis Baru di Tiongkok dan Thailand—Acara Diskusi Media Thailand dengan Basis Pelatihan Pengobatan Onkologi Terintegrasi “Belt and Road” dari China Anti-Cancer Association, Berlangsung dengan Sukses

Dari tanggal 26 - 27 Oktober, delegasi mediamainstream dari Thailand yaitu Health, TV3, TV5, TV9, Terra, PPTV dan Daily News, mengunjungi Basis Pelatihan Pengobatan Onkologi Terintegrasi “Belt and Road” (Guangdong) dari China Anti-Cancer Association-- St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou. Lin Xinwei (General Manager), Wang Huaizhong (Kepala RS), Yang Jinna (Head of Administration Department) dan pimpinan RS lainnya menerima kedatangan para delegasi dengan hangat. Tujuan utama kunjungan kali ini adalah untuk mendorong pertukaran budaya medis antara kedua negara, mempromosikan teknologi minimal invasif yang mutakhir untuk kanker, menyebarkan konsep diagnosis dan pengobatan baru untuk kanker, fokus pada inisiatif "Belt and Road", dan mendorong perkembangan medis baru di Tiongkok dan Thailand.

 

[Pimpinan rumah sakit dan delegasi media Thailand]

Wang Huaizhong, Kepala RS St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, mengatakan dalam pidatonya: Sejalan dengan visi "Cinta kasih dan perawatan medis tanpa batas negara”, rumah sakit ini telah mendirikan lebih dari sepuluh pusat bantuan medis di Asia Tenggara dan negara-negara lain, membawa teknologi pengobatan kanker Minimal Invasif dan layanan medis berkualitas tinggi kepada masyarakat di negara-negara Asia Tenggara seperti Thailand, Vietnam, Indonesia, Filipina, dll. Saat ini, Basis Pelatihan Pengobatan Onkologi Terintegrasi “Belt and Road” (Guangdong) dari China Anti-Cancer Association telah didirikan di RS. Berlandaskan basis pelatihan tersebut, akan memperkuat kerja sama medis dengan negara-negara Asia Tenggara seperti Thailand, Indonesia, Vietnam, dan Malaysia, mendorong penerapan pedoman CACA di negara-negara Asia Tenggara, dan membawa teknologi medis baru serta konsep diagnosis dan pengobatan baru kepada masyarakat setempat. Kali ini, kedatangan media mainstream Thailand telah membangun jembatan pertukaran medis antara masyarakat Tiongkok dan Thailand, menyebarkan, mempopulerkan teknologi pengobatan kanker mutakhir kepada masyarakat, dan memberikan harapan pengobatan kepada lebih banyak pasien kanker, langkah ini memiliki makna sosial yang besar.

 

[Kepala RS, Wang Huaizhong menyampaikan pidato]

Kunjungan ke lapangan untuk menyaksikan kekuatan RS kanker internasional

Untuk memberikan pemahaman yang lebih spesifik dan komprehensif tentang lingkungan dan teknologi rumah sakit, para delegasi mengunjungi berbagai departemen di rumah sakit, Remote Consultation Center, sistem informasi, bangsal kanker internasional, kantin, sky garden, dll.

[Delegasi media Thailand berkeliling lingkungan rumah sakit]

Pihak RS juga memberikan kesempatan kepada para delegasi media untuk melihat proses tindakan Intervensi dan minimal invasif terhadap pasien. Selama pengoperasian oleh dokter yang terampil, pasien hampir tidak mengalami ketidaknyamanan.

Delegasi media menuturkan: Baik itu lingkungan, fasilitas dan peralatan rumah sakit, maupunkemahiran dokter dalam menjalankan operasi, semuanya adalah yang terbaik bagi Thailand. Selama melakukan kunjungan, mereka melihat kekuatan komprehensif dari sebuah rumah sakit internasional.

Pertukaran mendalam untuk memahami model diagnosis dan pengobatan baru untuk kanker

Demi lebih memperdalam pemahaman delegasi media tentang model diagnosis dan pengobatan serta teknologi perawatan medis RS, pihak RS mengadakan diskusi dan seminar teknis dengan tim medis MDT

Di St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, model diagnosis dan pengobatan multidisiplin MDT telah menjadi metode utama pengobatan kanker. Song Shijun, kepala ahli di St. Stamford ModernCancer Hospital Guangzhou mengungkapkan, tim medis MDT adalah kolaborasi multi-disiplin yang merumuskan rencana pengobatan komprehensif personal yang ilmiah, rasional, dan terstandar berdasarkan kondisi penyakit, kondisi fisik, ketahanan mental, kondisi ekonomi keluarga, dan faktor lainnya. Dengan begitu dapat memastikan diagnosis dan saran pengobatan berkualitas tinggi serta rencana pengobatan terbaik, menghindari diagnosis yang berlebihan dan kesalahan diagnosis serta pengobatan, dan pada akhirnya mencapai efek pengobatan terbaik dengan efek kuratif terbaik dan paling minim derita." Untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pasien di Asia Tenggara dan seluruh dunia, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou menyediakan konsultasi jarak jauh dengan tim medis MDT, sehingga pasien yang berada di tempat yang jauh dapat berkomunikasi secara tatap muka dengan dokter internasional, memberikan model diagnosis dan pengobatan yang lebih cepat dan komprehensif kepada pasien.

[Tim Medis MDT St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou]

[Delegasi media berdiskusi dengan tim medis MDT]

Kemudian delegasi media mengikuti dua seminar teknis.

Pertama-tama, Peng Xiaochi, kepala ahli onkologi internasional, berbagi tentang "Pengobatan Minimal Invasif yang Presisi untuk Kanker", beliau memperkenalkan teknologi pengobatan minimal invasif yang mutakhir seperti Intervensi, Combined Knife, Drug-eluting Beads TACE, dll., juga memberikan penjelasan terperinci dengan menggabungkan contoh kasus dari aspek prinsip dan teknik pengoperasiannya. Pengobatan minimal invasif meningkatkan kualitas hidup dan memperpanjang kelangsungan hidup pasien stadium lanjut.

[Seminar yang dibawakan oleh Profesor Peng Xiaochi, kepala ahli onkologi internasional]

Seminar kedua disampaikan oleh Song Shijun, kepala ahli onkologi St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, yang berbagi tentang "Pencegahan dan Pengobatan Kanker Paru", penjelasannya dimulai dari jenis kanker tertentu, kemudian analisis perbedaan efektivitas teknologi pengobatan minimal invasif dan pengobatan konvensional terhadap tumor, dan keunggulan pengobatan minimal invasif terhadap tumor. Ia mengungkapkan: Untuk beberapa pasien kanker stadium lanjut, pengobatan minimal invasif mungkin menjadi harapan terakhir mereka.

[Seminar yang dibawakan oleh Profesor Song Shijun, kepala ahli onkologi St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou]

Berbicara dengan hasil, mendapatkan pengakuan tinggi dari pasien

Untuk lebih memahami kondisi pasien di rumah sakit, delegasi media Thailand mewawancarai pasien dari Thailand, Indonesia dan negara lain. Meskipun pasien-pasien ini berasal dari berbagai negara, mereka semua memberi pengakuan tinggi terhadap teknologi pengobatan RS. Sebagian besar pasien yang diterima rumah sakit adalah pasien kanker stadium lanjut yang telah menyerah melakukan pengobatan di RS setempat, namun teknologi pengobatan minimal invasif di St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou telah memberi mereka harapan baru. Setelah menerima pengobatan minimal invasif, sebagian besar pasien dapat hidup berdampingan dengan kanker dan memiliki kualitas hidup yang tinggi.

[Delegasi media mewawancarai pasien]

Pasien Thailand, Mrs. Wei (pertama dari kiri) mengatakan dalam wawancara, “Saya sangat beruntung bisa datang ke St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, saya merasa tenang dirawat di sini. Di sini terdapat penerjemah profesional, jadi tidak perlu khawatir kendala bahasa, ada juga ahli gizi profesional, jadi tidak perlu khawatir tidak terbiasa dengan makanan di sini, juga ada banyak kegiatan seperti perayaan festival, tamasya, dll. Staf medis merawat setiap pasien dengan baik, dan sama sekali tidak seperti berada di negara asing. Mereka tidak hanya mengobati penyakit saya, tetapi juga menghibur jiwa saya. Di sini saya mendapatkan kehidupan baru. "

[Song Shijun mempresentasikan Pedoman CACA kepada delegasi media]

Delegasi media Thailand mengatakan: St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou memiliki teknologi minimal invasif serta konsep diagnosis dan pengobatan mutakhir untuk tumor, ini adalah hal yang patut dipelajari oleh kalangan medis Thailand. Di sini kita melihat bahwa pasien kanker stadium lanjut dapat menerima pengobatan yang baik dan menjalani kehidupan yang berkualitas, hal ini memberikan harapan bagi pasien lain. Kami akan mengemban tanggung jawab sosial kami sebagai insan media, mempromosikan teknologi kanker canggih di Thailand, memberi tahu lebih banyak orang tentang teknologi baru pengobatan kanker, dan memberikan lebih banyak pilihan baru kepada pasien kanker.

Dalam beberapa tahun terakhir, seiring kemajuan strategi pengembangan “Belt and Road”, kerja sama dan pertukaran antara St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou dengan negara-negara di Asia Tenggara akan semakin sering terjadi. Hal ini memberikan peluang yang baik untuk pertukaran dan kerja sama medis antara Tiongkok dan Thailand, konsep diagnosis dan pengobatan baru, teknologi kanker minimal invasif internasional juga akan disebarkan ke Thailand, membawa harapan bagi pasien kanker yang telah kehilangan kepercayaan diri dalam hidup.

Untuk pertanyaan lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami via online, email atau telepon. Untuk info-info terkini, anda dapat mengunjungi Facebook dan Youtube kami.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59 | 0878 556 556 99 | 0813 1888 5166
Konsultasi
WA