Pemberantasan Epidemi Tidak Mengenal Batas Negara, China dan Thailand Adalah Satu Keluarga, Thailand, Bersemangatlah!

Sejak terjadinya pandemi COVID-19, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou pun turut mengemban tanggung jawab sosial dan secara aktif berpartisipasi dalam perang tanpa senjata ini. Selain menyumbangkan dana dan bahan logistik, pihak RS juga membentuk tim medis yang terdiri dari 15 staf medis yang bertugas untuk memerangi pandemi ini, dan sebagai garis pertahanan pertama yang secara ketat menjaga keluar-masuk Guangzhou. Berkat upaya masyarakat di seluruh penjuru negeri, China telah mengalami kemajuan yang besar dalam pencegahan dan pengendalian pandemi ini, di Hubei dan bahkan Wuhan sebagai episentrum pandemi ini secara bertahap telah memulai kembali aktivitas pekerjaan dan produksi.

Epidemi, Virus Corona, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Pada saat ini, pandemi telah meledak dan menyebar dengan cepat di banyak negara di dunia, salah satunya ketika Perdana Menteri Thailand, Prayuth Chan-ocha mengumumkan keadaan darurat nasional Thailand mulai 26 Maret 2020. Pada saat kritis inilah, manusia masih memiliki empati. Sebagai tanggapan terhadap kebutuhan penanggulangan pandemi, meski dalam situasi pandemi yang mendesak sekalipun, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou telah menyumbangkan pasokan pencegahan pandemi ke konsulat Thailand untuk membantu pencegahan dan penanganan pandemi COVID-19 di Thailand.

Sebagai rumah sakit berstandar internasional, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou secara aktif ikut serta mengemban tanggung jawab sosial. Dalam menghadapi peningkatan dampak pandemi COVID-19 di berbagai negeri, dimana terjadi kelangkaan sumber daya yang dibutuhkan dan keterbatasan transportasi logistik, membuat situasi semakin sulit. St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou segera menghubungi Konsulat Jenderal Thailand di Guangzhou dan mengetahui bahwa terjadi kekurangan bahan kebutuhan yang digunakan untuk pencegahan dan penanganan pandemi di Thailand. Konsulat Jenderal Thailand di Guangzhou pun menyambut rencana tersebut dengan aktif mempersiapkan sarana pengiriman bahan logistik agar dapat dikirimkan menggunakan penerbangan terakhir ke Thailand. St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou segera mendata persediaan bahan kebutuhan yang digunakan untuk pencegahan dan penanganan pandemi di rumah sakit. Dalam situasi persediaan bahan kebutuhan yang dimiliki rumah sakit juga sama kritisnya, pihak RS bekerja sama dengan berbagai institusi terkait demi mobilisasi darurat sumber daya kebutuhan untuk pencegahan dan penanganan pandemi, dan berhasil mengumpulkan puluhan ribu masker medis dan sarung tangan pelindung. Lalu pada tanggal 27 Maret 2020 malam, General Manager St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, Lin Shaohua dan para pimpinan rumah sakit lainnya menerjang hujan lebat demi segera mengirim pasokan bahan kebutuhan pencegahan dan penanganan pandemi ke Konsulat Jenderal Thailand di Guangzhou.

Epidemi, Virus Corona, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

General Manager Lin Shaohua mengatakan: "Ketika epidemi COVID-19 baru terjadi di China, semua pihak di Thailand memberi banyak dukungan dan bantuan pada China, yang membuat warga China sangat terharu dan tergerak hatinya. Rumah sakit kami sebelumnya sering melakukan pertukaran dalam sektor medis dengan pihak Thailand sehingga terjalin ikatan persahabatan yang mendalam. Saat ini, ketika Thailand mengalami kesulitan, rumah sakit kami pun menyatakan keprihatinannya yang mendalam, serta bekerja sama dengan warga negara Thailand untuk bersama-sama mengatasi pandemi ini. Jika Thailand membutuhkan lebih banyak bantuan logistik, pihak rumah sakit kami akan berusaha melakukan yang terbaik. Jika diperlukan dalam penanganan keadaan darurat, rumah sakit kami juga bersedia mengirimkan bantuan tenaga medis untuk membantu Thailand. Virus ini adalah musuh bersama semua umat manusia, hanya dengan bergandengan tangan dan saling membantu kita dapat berhasil mengalahkannya. Kami juga berharap pandemi yang terjadi di Thailand dapat terkendali secepat mungkin dan akhirnya dapat dikalahkan! "

Epidemi, Virus Corona, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Konsul jenderal Thailand, Mrs. NIPATSORN KAMPA, menyambut hangat kunjungan General Manager St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, Lin Shaohua dan para pimpinan rumah sakit lainnya. Atas nama konsulat, beliau menerima donasi dari rumah sakit dan menyampaikan ucapan terima kasih sepenuh hati. Beliau juga mengirim surat terima kasih ke rumah sakit, yang betuliskan: Saat ini, bersama dengan perkembangan pandemi COVID-19 di Thailand, permintaan untuk berbagai kebutuhan alat pelindung pun juga meningkat. Dan sumbangan bahan kebutuhan ini membuat kami sangat merasakan persaudaraan yang erat dengan warga China. Kami dari pihak konsulat jenderal akan segera mengirimkan bahan logistik ini kembali ke Thailand secepat mungkin.

Epidemi, Virus Corona, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Virus itu memang kejam, tapi masih ada cinta antara sesama manusia. Kardus-kardus bahan kebutuhan tersebut juga ditempel dengan kata-kata, "Bersama dengan Raja untuk menaklukkan pandemi”. Bahan kebutuhan pencegahan pandemi yang disumbangkan adalah kontribusi St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou terhadap perlawanan pandemi, sebagai wujud persahabatan dan kepedulian St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou kepada warga Thailand. Pemberantasan epidemi tidak mengenal batas, China dan Thailand adalah satu keluarga, yang memiliki sejarah keeratan yang panjang. St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou akan terus memperhatikan perkembangan situasi pandemi di Thailand. Bersama dengan warga Thailand dalam satu perahu perjuangan yang sama dan saling membantu. Ayo semangat, Thailand, pandemi harus ditaklukkan!

Epidemi, Virus Corona, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Untuk pertanyaan lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami via online, email atau telepon. Untuk info-info terkini, anda dapat mengunjungi Facebook dan Youtube kami.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59 | 0878 556 556 99 | 0813 1888 5166
Konsultasi
WA