Fokus pada Pasien Kanker di RS selama Wabah Virus Corona

Dalam sebulan terakhir pecahnya wabah virus corona, seluruh China bersiaga menghadapi tantangan. Setiap negara mengurangi frekuensi penerbangan ke China, sebagian dari mereka yang terkena dampaknya adalah pasien luar negeri yang menjalani pengobatan kanker di China.

Pengobatan pasien kanker berlomba dengan waktu, meskipun St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou telah melakukan serangkaian pemeriksaan ketat dan langkah-langkah disinfeksi yang komprehensif terhadap epidemi, dan tetap menerima pasien kanker secara normal, tetapi banyak pasien ragu-ragu karena mereka tidak memahami informasi secara detail.

Hari ini, mari kita masuk ke kamar rawat untuk memahami situasi spesifik pasien di rumah sakit selama epidemi.

Kanker payudara, Pengobatan kanker payudara, Epidemi, Virus Corona, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Narasumber: Pasien kanker payudara asal Thailand, Nyonya Tang

Q:Selama wabah virus corona, datang ke St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou di China untuk pengobatan, apakah Anda khawatir?

A:Tidak terlalu khawatir, walaupun saya seorang pasien kanker, kondisi saya telah membaik setelah perawatan di sini, kekebalan tubuh saya juga meningkat. Situasi epidemi di China sekarang terkendali dengan sangat baik, bandara adalah area pencegahan dan pengendalian utama, sangat aman.

Kanker payudara, Pengobatan kanker payudara, Epidemi, Virus Corona, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Pos pemeriksaan keamanan bandara Guangzhou

Q:Apa saja tindakan perlindungan yang Anda ketahui dalam perjalanan kali ini?

A:Pertama-tama di bandara, dari turun pesawat hingga pengambilan bagasi ada perlindungan aseptik, ada pengukuran suhu tubuh di setiap pos pemeriksaan. Kemudian ketika staf dari rumah sakit menjemput saya, mereka akan mengukur suhu tubuh saya lagi, memberikan saya masker untuk dikenakan, dan kemudian mengantarkan saya dengan mobil sampai pintu lobi rumah sakit.

Masih ada lagi pos pemeriksaan di pintu lobi rumah sakit, termasuk pengukuran suhu tubuh dan desinfeksi sol sepatu. Setelah memasuki rumah sakit, kami tidak langsung menuju departemen rawat inap seperti sebelumnya, tetapi pergi ke lantai dua untuk melakukan CT dan tes asam nukleat untuk memastikan tidak terjangkit virus corona, barulah pergi ke departemen rawat inap. Meskipun lebih repot dari sebelumnya, tapi saya mengerti bahwa ini untuk keselamatan semua pasien.

Selama dirawat di rumah sakit, dokter akan meminta kami untuk memakai masker, sebisa mungkin tidak pergi keluar dan berhubungan dengan orang. Bagaimanapun, rumah sakit relatif lebih aman selama periode khusus, saya datang ke sini untuk pengobatan selama 8 hari, kami (Nyonya Tang dan satu anggota keluarga) tidak keluar.

Kanker payudara, Pengobatan kanker payudara, Epidemi, Virus Corona, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

 

Q:Selama dirawat di rumah sakit, apakah semua pengobatan berjalan normal?

A:Ya, semua dokter dan perawat ada di sini, sama seperti saat saya datang beberapa kali sebelumnya untuk pengobatan, mereka bahkan lebih perhatian. Kedatangan saya kali ini untuk Intervensi ke-6, dan saya masih harus menjalani pengobatan untuk selanjutnya.

Kanker payudara, Pengobatan kanker payudara, Epidemi, Virus Corona, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Q:Rumah sakit ditutup, apakah mempengaruhi keseharian Anda?

A:Kami memang datang untuk melakukan pengobatan, jadi tidak perlu keluar. Lagipula rumah sakit melakukannya untuk melindungi keselamatan kami, saya mengerti sepenuhnya. Jika memerlukan sesuatu, ada staf rumah sakit yang membantu kami pergi keluar untuk membeli, sangat leluasa. Memesan makanan juga di rumah sakit. (Saya pikir) makanannya sangat lezat, orang lain mudah kehilangan nafsu makan pasca pengobatan, tetapi saya malah makan dengan lahap, bahkan berat badan bertambah.

Kanker payudara, Pengobatan kanker payudara, Epidemi, Virus Corona, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Staf catering mengantarkan makanan kepada pasien dan keluarga mereka

Q:Selama epidemi, banyak pasien ragu-ragu untuk pergi berobat ke China, bagaimana menurut Anda?

A:Sepertinya banyak rumor dari sumber tidak resmi yang membuat mereka takut, saya tidak percaya dengan rumor, saya datang setelah memahami situasi secara terperinci, setelah saya datang, saya malah merasa tidak ngeri. Seperti penghentian penerbangan, ini adalah langkah yang diambil untuk kondisi khusus, hanya mengurangi frekuensi penerbangan, bukan menghentikan sepenuhnya. Semua orang harus melihat masalah secara rasional, jangan panik, kepanikan malah akan memengaruhi kondisi penyakit Anda. Khususnya untuk pasien yang kontrol kembali seperti saya, jika pengobatan dihentikan akan berpengaruh besar terhadap kondisi penyakit.

Pada saat Nyonya Tang diwawancara, keluarganya sedang mengepak barang-barangnya dan bersiap untuk pulang dua jam lagi dengan mobil rumah sakit, semuanya diatur dengan baik. Tidak ada kepanikan di wajah mereka, hanya ada senyum kepuasan terhadap hasil pengobatan.

Untuk melindungi keamanan pasien kanker, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou telah menghentikan sementara pelayanan rawat jalan dan tidak menerima pasien demam.

Kanker payudara, Pengobatan kanker payudara, Epidemi, Virus Corona, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Pemberitahuan

Pelanggan yang terhormat:

Karena pengaruh situasi epidemi saat ini, sebagai tanggapan atas imbauan pemerintah untuk bersama-sama melawan virus corona, pelayanan rawat jalan di rumah sakit kami untuk sementara dihentikan, rencana waktu pengoperasian kembali akan diinformasikan lebih lanjut. Untuk pasien yang mengalami demam selama penghentian pelayanan ini, silakan pergi berobat ke klinik yang ditunjuk oleh Pemerintah Guangzhou. Terima kasih atas pengertiannya. Semoga Anda semua sehat selalu!

Modern Hospital Guangzhou

1 Februari 2020

Seiring terkendalinya kondisi penyakit, sebagian perusahaan kembali beroperasi minggu ini. Pada tanggal 24 Februari, Komite Kesehatan Provinsi Guangdong mengeluarkan pengumuman bahwa Pemerintah Provinsi Guangdong memutuskan untuk menyesuaikan respon kondisi darurat kesehatan masyarakat dari level 1 menjadi level 2. Guangzhou sedikit demi sedikit kembali seperti semula, ketika epidemi ini benar-benar berakhir, kita bersama berbagi kegembiraan atas kemenangan ini.

Untuk pertanyaan lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami via online, email atau telepon. Untuk info-info terkini, anda dapat mengunjungi Facebook dan Youtube kami.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59