Kegiatan Peduli Hari Ayah Thailand di St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Tanggal 5 Desember adalah hari Ayah bagi orang Thailand, di hari yang spesial ini, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou menyiapkan hadiah dan memberikan ucapan untuk pasien Thailand yang berada di rumah sakit.

Kanker, Pengobatan kanker, Hari Ayah di Thailand, St. Stamford Modern Cancer

Hadiah dan kartu ucapan yang disiapkan staf rumah sakit

Pagi hari para staf telah menyiapkan hadiah yang lucu, setiap hadiah ditempelkan kartu ucapan berbentuk hati dengan banyak tulisan ucapan di atasnya: “Semoga di tengah kasih sayang keluarga, Anda cepat sembuh dari penyakit ini, selamat hari Ayah!”, “Semua doa diberikan untukmu, selamat hari Ayah!” dan lain sebagainya.

Kanker, Pengobatan kanker, Hari Ayah di Thailand, St. Stamford Modern Cancer

Kepala perawat memberikan hadiah dan ucapan kepada pasien Thailand yang ada di rumah sakit

Di dalam kamar pasien, kehangatan tergambarkan dengan jelas. Dokter dan kepala perawat membawa staf ke depan ranjang pasien rawat inap, memberikan semangat dan ucapan kepada pasien Thailand yang berada di rumah sakit! Pada setiap hadiah dan kartu ucapan terkumpul isi hati dan ucapan para staf medis, semua pasien tersenyum saat menerima hadiah! Pasien kanker rektum, Bao Zhu sangat senang ketika menerima hadiah, ia berkata : “Terima kasih kepada kalian semua, kalian tidak hanya memiliki teknologi yang sangat maju, namun pelayanannya juga sangat hangat!”

Jika cinta ibu memberikan kita sebuah kehangatan, maka cinta ayah lebih merupakan rasa aman, tidak diekspresikan dan tidak mudah disadari, ayah menjadi penopang keluarga dalam menanggung beban hidup yang berat. Pasien kanker rektum stadium IV asal Thailand, Bao Zhu, adalah seorang ayah sederhana yang luar biasa. Demi menghidupi keluarganya, hampir semua pekerjaan yang menghasilkan uang ia kerjakan, mulai dari mengumpulkan getah karet, menjual beras, buah-buahan, sayuran. Namun pada tahun 2012, Bao Zhu tiba-tiba didiagnosis kanker rektum.

Kanker, Pengobatan kanker, Hari Ayah di Thailand, St. Stamford Modern Cancer

Tahun 2017 saat Bao Zhu menjalani pengobatan, staf medis merayakan ulang tahunnya

Kanker yang datang dengan mendadak, membuat tubuh Bao Zhu menjadi kurus secara drastis, tumor besar berukuran 10cm bagaikan sebuah batu besar yang memberikannya tekanan hingga sulit bernapas. Namun ia adalah pilar keluarga, demi keluarganya ia dengan cepat bangkit kembali dan aktif menjalani pengobatan, ia menjalani operasi reseksi dan 7 kali kemoterapi. Satu tahun setelah selesai pengobatan, kanker Bao Zhu kambuh kembali. Namun ia tetap tidak menyerah, ia terus menjalani operasi reseksi. Hal yang membuat Bao Zhu putus asa adalah, 10 bulan kemudian, sel kankernya menyebar ke beberapa bagian. Saat itu, obat kemoterapi tidak bisa lagi mengontrol penyakitnya.

Kanker, Pengobatan kanker, Hari Ayah di Thailand, St. Stamford Modern Cancer

Perbandingan CT scan sebelum dan sesudah pengobatan

Namun demi keluarganya, demi anak-anaknya yang belum berkeluarga, ia berusaha sekuat tenaga, Bao Zhu mengikuti saran dari tetangganya dan terbang dari Thailand ke Guangzhou. Saat awal tiba di rumah sakit St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, kondisi fisik Bao Zhu sangat lemah, klaudikasio intermiten, kondisi tidak stabil, bahkan berjalan saja harus dibantu. Setelah ia menjalani Intervensi + Cryosurgery + Gabungan pengobatan Timur & Barat Minimal Invasif Bertarget, lesi tumor di hatinya menghilang secara menyeluruh. Di paru-paru hanya ada sedikit lesi residual, penyakitnya terkontrol dengan stabil.

Kanker, Pengobatan kanker, Hari Ayah di Thailand, St. Stamford Modern Cancer

Tahun 2019 saat Bao Zhu kontrol ke RS, staf medis memberinya hadiah dan ucapan hari ayah

Bao Zhu tidak dikalahkan oleh kanker, saat ini ia tetaplah seorang ayah yang luar biasa di mata anaknya. Selama proses pengobatan, ia tetap bertanam sayuran untuk menyuplai ke berbagai supermarket besar. Ia pernah berkata kepada dokter sambil tersenyum, “Profesor Peng, saya yang dulu tidak berani membayangkan akan ada hari ini, saat itu saya sungguh mengira bahwa hidup saya akan sepenuhnya berakhir, dan sekarang saya hanya ingin cepat kembali ke rumah untuk melihat perkembangan sayuran saya.”

Ayah adalah orang yang memberi kita kehidupan, ayah adalah orang yang memberikan kita keberanian. Karena keberadaan Ayah, kita dapat menghadapi pasang surut kehidupan dengan berani. Pada Hari Ayah Thailand ini, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou mengucapkan Selamat Hari Ayah kepada seluruh ayah di dunia, semoga sehat selalu!

Untuk pertanyaan lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami via online, email atau telepon. Untuk info-info terkini, anda dapat mengunjungi Facebook dan Youtube kami.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59