Terapi Kanker Endometrium

Kanker endometrium, pengobatan kanker endometrium, Imunoterapi, Radioterapi, Kemoterapi, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Ahli kanker St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou menuturkan, prinsip pengobatan kanker endometrium harus ditentukan berdasarkan faktor-faktor stadium klinis, tingkat diferensiasi sel-sel kanker, kondisi tubuh pasien dan sebagainya. Karena sebagian besar kanker endometrium merupakan kanker adenokarsinoma, di mana jenis kanker ini tidak sensitif terhadap terapi radiasi, sehingga biasanya metode pengobatan yang dilakukan yaitu operasi, radioterapi, kemoterapi dan terapi obat komprehensif lainnya .

1. Operasi

Merupakan pengobatan kanker endometrium stadium awal yang paling umum. Metode operasi harus disesuaikan dengan kondisi pasien, bisa dengan histerektomi dan ooforektomi bilateral. Selain itu, bisa juga dilakukan histerektomi radikal dan diseksi kelenjar getah bening panggul.

2. Radioterapi

Tingkat sensitivitas kanker endometerium terhadap radioterapi lebih baik. Bagi pasien dengan stadium 1 dan 2 yang tidak mau menjalani operasi bisa menjalani metode ini. Namun bagi pasien dengan stadium akhir, hanya dengan melali radioterapi saja bukanlah pilihan yang tepat. Bagi pasien dengan usia lanjut, memiliki gangguan internis yang cukup serius dan tidak bisa menjalani operasi atau pasien yang tidak dapat menjalani operasi, umumnya melakukan akan dilakukan penyinaran di bagian rongga dan luar tubuh, dengan begitu bisa didapat hasil yang efektif .

3. Kemoterapi

Kemoterapi umumnya diterapkan pada pasien stadium akhir yang tidak bisa menjalani dioperasi ataupun radioterapi, pasien yang mengalami kekambuhan dan metastase.

4. Pengobatan tradisional China

Pasien kanker endometrium umumnya memiliki kondisi fisik yang lemah, kekebalan tubuh yang rendah, sehingga rentan terhadap infeksi. Pengobatan tradisional China pada pasien pasca operasi tidak hanya bermanfaat dalam keseimbangan tubuh dan menambah fungsi anti-kanker, serta dapat menginduksi diferensiasi dan apoptosis sel, tanpa merusak jaringan normal, serta meningkatkan kekebalan tubuh pasien. Gabungan dari pengobatan tradisional China dan obat-obatan memiliki keefektifan yang lebih besar daripada metode tunggal.

5. Imunoterapi

Imunoterapi pada kanker endometrium dapat membersihkan sisa lesi kecil dalam darah dan getah bening, serta mencegah terjadinya kekambuhan dan penyebaran. Selain itu, menggunakan Imunoterapi, di mana setelah sel imun melalui fase semsitisasi akan dikembalikan lagi ke dalam tubuh pasien. Memiliki kekhasan tertentu, hanya akan membunuh sel kanker pada endometrium dan tidak akan merusak sel-sel lainnya. Metode kemoterapi yang dipadukan dengan Imunoterapi dapat meringankan efek samping kemoterapi. Selain itu, dapat meningkatan jumlah sel darah putih, lebih efektif dalam meningkatkan fungsi kekebalan tubuh serta menjamin kelancaran radioterapi .

Sekian penjelasan tentang metode pengobatan kanker endometrium, kami berharap penjelasan di atas dapat membantu anda. Jika anda memiliki gejala-gejala kanker endometrium, segeralah melakukan pemeriksaan dan pengobatan. Jangan sampai anda melewatkan waktu pengobatan yang terbaik. Untuk pertanyaan lebih lanjut, anda dapat berkonsultasi dengan ahli rumah sakit kami secara online. Kami akan memberikan jawaban secara rinci. Dan kami berharap, semoga anda lekas sembuh!


Untuk pertanyaan lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami via online, email atau telepon. Untuk info-info terkini, anda dapat mengunjungi Facebook dan Youtube kami.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59