Ingin Paru-paru Terawat, Lakukan Beberapa Hal Ini Setiap Hari!

Paru-paru adalah salah satu organ vital yang berhubungan dengan sistem pernapasan. Namunsaat iniudara di lingkungansekitar penuh denganasapknalpotkendaraan,polutanPM2.5, dll yang merangsang paru-paru, yang akan memengaruhi ventilasi paru,menurunkan fungsi paru-paru. Meskipun sulit bagi kita untuk menghindari paparanzat-zattersebut, tapikita bisamenjaga kesehatan paru-parudalam kehidupan sehari-hari.

1.Perbanyakkonsumsimakanan yang kaya vitamin C : Vitamin C adalah antioksidan yangdapatmencegah radikal bebas merusak sel paru-paru. Makananyangkaya vitamin C antara lain:jeruk, stroberi, bayam, paprika, brokoli, dan mangga.

Perbanyak asupan makanan berprotein : Paru-paru membutuhkan protein untuk menjaga kesehatan dan memperbaiki kerusakan. Dianjurkan untukmengonsumsi lebih banyak makanan kaya protein seperti ikan, ayam, daging sapi, kacang-kacangan dan kacang pohon.

Hindari asupan lemak berlebihan :Makanan tinggi lemak akan meningkatkan risiko penyakit pernapasan seperti pneumonia dan asma. Dianjurkan untuk mengontrol asupan lemak hewani, dapatmemilih makanan yang kaya lemak sehat, seperti ikan, kacang pohon, dan minyak zaitun.

Perbanyak konsumsi makanan kaya serat : Makanan kaya serat dapat membantu mengurangi peradangan pada tubuh, membantu mencegah pneumonia dan penyakit pernapasan lainnya. Dianjurkan untuk makan lebih banyak makanan kaya serat seperti jagung, beras merah,havermut, kacang-kacangan, buah-buahan dan sayuran.

Jaga kadar cairan tubuh: Air dapat menjagakelembapan dankelancaran fungsi paru-paru, serta membantu mencegah pneumonia dan penyakit pernapasan lainnya. Dianjurkan untuk minum banyak air putih dan minuman bebas gula setiap hari.

Hindari merokok danmenghirup asap rokok: Merokok danmenghirup asap rokokdapat merusak kesehatan paru-paru, disarankan untuk menghindari merokok danlingkungan berasap rokoksebisamungkin.

Olahraga teratur : Olahraga ringan dapat membantu memperkuat fungsi paru-paru, meningkatkan kekebalan tubuh, dan membantu mencegah penyakit pernapasan. Disarankanmelakukanlatihan aerobik intensitas sedangminimal 150 menitsetiap minggunya.

Ahli onkologi dari ModernCancerHospital Guangzhou mengemukakan bahwa kita harusselalumemahamikondisi paru-paru kita untuk mencegah datangnya penyakit.


Untuk pertanyaan lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami via online, email atau telepon. Untuk info-info terkini, anda dapat mengunjungi Facebook dan Youtube kami.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59 | 0878 556 556 99 | 0813 1888 5166
Konsultasi
WA