Pengobatan Kanker Saluran Empedu

Kanker saluran empedu, pengobatan, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Ahli onkologi  St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou menjelaskan, pengobatan tradisional kanker saluran empedu mencakup operasi, radioterapi dan kemoterapi. Operasi merupakan metode pengobatan utama, mereka memiliki kelebihan dan kekurangan. Maka dari itu, selain metode pengobatan konvensional, metode pengobatan seperti apakah yang masih bisa diterapkan pada pasien?

I. Metode Pengobatan Tradisional

1. Operasi

Metode ini sangat efektif dan teliti, banyak pasien kanker saluran empedu memilih operasi sebagai pilihan utama, tetapi operasi memiliki keterbatasan . Metode ini telah dibatasi dalam penerapannya di sebagian besar pengobatan kanker, metode ini hanya dapat mengatasi sel kanker yang terlihat dengan mata, sedangkan pada sel kanker yang tersembunyi, ia tidak berperan apa-apa. Ini adalah penyebab utama timbulnya kekambuhan pada pasien kanker saluran empedu.

2. Radioterapi dan Kemoterapi

Kelebihan dari pengobatan ini adalah dapat membunuh sel-sel kanker di seluruh tubuh. Pada stadium awal dapat mengendalikan penyebaran sel-sel kanker dengan cepat, tetapi dikarenakan metode ini memiliki resistensi dan efek samping yang besar terhadap sistem kekebalan tubuh, dalam beberapa tahun ini menimbulkan banyak kontroversi.

Oleh karena itu, baik metode operasi, radioterapi maupun kemoterapi, setiap metode pengobatan memiliki indikasi dan tahapan yang berbeda, sehingga memilih satu jenis metode pengobatan saja tidak membuat anda mencapai pengobatan kanker yang komprehensif dan efektif. Untungnya, terapi Minimal Invasif yang ada di Modern Cancer Hospital Guangzhou memberikan harapan bagi para pasien kanker saluran empedu.

1. Intervensi

Metode yang memasukkan alat sejenis kateter melalui pembuluh darah, langsung ke bagian tumor, dilakukan di bawah panduan alat pencitraan medis dan hanya perlu memerlukan luka sayatan 2 mm. Di sisi lain, minim efek samping dan tidak mempengaruhi sel-sel normal sekitarnya . Intervensi pada kanker saluran empedu hanya membutuhkan luka yang kecil, tidak memerlukan operasi besar, biasanya dengan luka sayatan 1-2 mm dan mengurangi risiko anestesi. Metode ini adalah metode pengobatan yang baik untuk pasien kanker saluran empedu.

2. Pengobatan China (TCM)

Pengobatan China (TCM) adalah salah satu pengobatan yang terpenting bagi kanker saluran empedu. Pasien dengan fisik lemah atau tidak tahan terhadap kemoterapi, dapat menjalani metode ini dalam jangka waktu lama. Metode ini efektif menghambat dan membunuh sel-sel tumor, meningkatkan fungsi tubuh yang hilang, serta dapat menyebabkan self-apoptosis pada sel-sel kanker, dengan tanpa efek samping  dan membunuh sel-sel kanker . Dengan begitu, efek terapi akan menjadi lebih baik, meringankan gejala dan memperpanjang kelangsungan hidup.

3. Penanaman Biji Partikel

Penanaman Biji Partikel 125I adalah salah satu jenis energi radioaktif, yang memancar secara berkelanjutan, dengan sinar γ pendek dapat membunuh sel-sel tumor, berperan sebagai terapi radiasi. Di bawah panduan CT atau USG, para dokter dapat menggunakan alat khusus, menempatkan partikel 125I langsung ke bagian tumor. Biji partikel ini akan memancarkan sinar γ di dalam tumor terus-menerus, seperti “ranjau” yang secara tepat membunuh sel-sel kanker.

Ahli onkologi  St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou menghimbau, pengobatan kanker saluran empedu sebaiknya menggunakan terapi Minimal Invasif. Menyesuaikannya dengan kehidupan sehari-hari, baru akan didapat hasil pengobatan yang baik. Hanya mengandalkan 1 metode operasi atau radioterapi dan kemoterapi tidak akan mampu mencapai hasil terapi yang diinginkan. Jadi, begitu terdiagnosa kanker saluran empedu, segeralah minta bantuan Medis melakukan pengobatan komprehensif di rumah sakit , jangan menunda-nunda!


Untuk pertanyaan lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami via online, email atau telepon. Untuk info-info terkini, anda dapat mengunjungi Facebook dan Youtube kami.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59