Berkat Intervensi, Saya Dapat Bertahan Hidup selama 6 Tahun dan Melahirkan Anak dengan Lancar —— Laporan Rangkaian Acara Reuni Penyintas Kanker
+  -

Saya Winda Fitrianah Muchlis dari Jakarta, Indonesia, berusia 45 tahun. Dengan wajah saya yang berseri-seri seperti sekarang, dapatkan Anda bayangkan saya adalah pasien yang pernah didiagnosis kanker ovarium stadium IV?

Operasi pengangkatan menyebabkan kekambuhan kanker ovarium yang serius

Pada Juni 2016, saya merasakan sakit yang tak tertahankan di perut saya. Setelah pemeriksaan di rumah sakit setempat, ditemukan tumor di ovarium kiri berukuran sekitar 9cm. Dokter menyarankan untuk diangkat. Saya sangat ketakutan maka segera menerima pengobatan. Awalnya saya mengira setelah tumor diangkat, saya akan baik-baik saja dan mengucapkan selamat tinggal pada kanker. Namun, tak lama setelah operasi pada bulan Desember, saya merasakan nyeri perut dan ketidaknyamanan lagi. Setelah dilakukan pemeriksaan ulang, hasilnya menunjukkan tumor kelenjar getah bening panggul berukuran sekitar 1,4cm. Setelah mendengar kabar tersebut, saya hampir putus asa sambil berpikir: "Apakah saya akan tersiksa oleh kanker sepanjang sisa hidup saya?"

Untungnya, saya mengetahui bahwa paman saya pernah menjalani pengobatan limfoma di St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, sekarang sudah sehat kembali dan mengucapkan selamat tinggal pada kanker. Karena pengalaman keluarga saya yang berhasil dalam pengobatan, saya sangat yakin bahwa saya juga bisa berhasil, jadi saya pun datang ke St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou.

Pada Januari 2017, saya datang ke rumah sakit. Saat itu sudah lebih dari delapan bulan pascaoperasi kanker ovarium, ditambah sakit perut, diare, dan gejala lainnya, kondisi saya sudah sangat lemah. Saat saya masuk RS, perawat dan dokter menyapa saya dengan lembut dan meminta saya istirahat sehari sebelum pemeriksaan. Setelah serangkaian pemeriksaan, saya didiagnosis menderita kekambuhan kanker ovarium kiri pascaoperasi (stadium IV) dengan metastasis kelenjar getah bening mediastinum + metastasis kelenjar getah bening subklavia. Setelah mempelajari kondisi tersebut, tim medis MDT merumuskan pengobatan intervensi minimal invasif dan memperkuat kekebalan tubuh.

Saya menjalani pengobatan di RS pada tahun 2017

Intervensi Minimal Invasif dapat menghilangkan tumor sepenuhnya

Setelah menjalani Intervensi minimal invasif pertama saya, saya sangat puas dengan proses pengobatannya. Saya tidak merasakan sakit apa pun selama proses tindakan tersebut. Pengobatan minimal invasif telah menghilangkan kekhawatiran dan ketakutan saya terhadap pengobatan kanker konvensional, dan saya sama sekali tidak stres. Setelah pengobatan singkat, kondisi fisik saya membaik secara signifikan dan saya tidak lagi mengalami gejala seperti sakit perut dan diare. Saya merasa jauh lebih bahagia mulai dapat tertawa bersama pasien Indonesia lainnya, mengobrol dengan perawat, bahkan pergi makan dan berjalan-jalan. Para dokter dan perawat senang melihat saya begitu bersemangat dan mengucapkan selamat kepada saya.

Setelah Intervensi ketiga, hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa tumor berukuran sekitar 1,4cm telah "menghilang" sepenuhnya. Setelah mendengar kabar, saya sangat senang dan bersyukur. Saya secara pribadi merasakan efek dan kecepatan teknologi pengobatan, merasakan tubuh saya berangsur-angsur menjadi lebih sehat, dan menerima kejutan yang tiada habisnya. Saya tidak menyesal telah melakukan perjalanan ribuan mil ke Tiongkok untuk berobat. Saya berterima kasih atas keberanian dan kegigihan saya, terutama berterima kasih kepada para dokter dan perawat di rumah sakit atas perawatan mereka yang cermat, sehingga saya dapat kembali menjadi diri saya yang semula dan mengucapkan selamat tinggal pada kanker!

Saya datang berobat ke RS untuk kedua kalinya pada tahun 2017

Malaikat datang, menangis bahagia

Sebagai pasien stadium IV yang mengalami kekambuhan pascaoperasi kanker ovarium dan telah menjalani pengobatan kanker seperti operasi pengangkatan, saya tidak pernah berani berharap bisa memiliki anak lagi. Setelah menjalani pengobatan kanker minimal invasif terstandarisasi di St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, saya mengikuti saran dokter untuk mengembangkan kebiasaan makan yang baik, kebiasaan berolahraga dan menjalani kehidupan yang aktif. Hingga pada suatu hari, malaikat kecilku benar-benar hadir di hidupku! Sampai saat saya melihat bayi yang sehat dan lucu, saya merasa seperti telah menemukan harta karun dan menangis bahagia! Berkat bimbingan Tuhan, saya datang ke St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou dan menerima pengobatan minimal invasif berkualitas, yang tidak hanya memulihkan kesehatan saya tetapi juga mempertahankan fungsi ovarium saya. Bahkan dokter saya di Indonesia pun heran karena mereka belum pernah melihat pasien kanker ovarium stadium IV dengan fungsi ovarium sebaik itu. Dari awal kehamilan hingga persalinan, mereka memperhatikan saya dengan baik hingga anak tersebut lahir dengan selamat. Mereka semua memuji teknologi pengobatan kanker di St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, yang benar-benar dapat memberikan harapan dan kehidupan baru bagi pasien kanker!

Saya berfoto dengan anak saya pada tahun 2023

Setelah 6 tahun, saya berterima kasih sekali lagi kepada dokter penanggung jawab

Pada tanggal 15 November 2023, ketika saya datang ke rumah sakit lagi sebagai penyintas kanker yang telah bertahan selama 6 tahun, hati saya dipenuhi dengan harapan dan rasa syukur. Yang mengejutkan saya adalah saya bertemu dengan dr. Lin Jing yang dulu menangani saya. Saya menyapa dan berterima kasih kepada dr. Lin dengan wajah gembira. Kami berbincang tanpa henti tentang pengalaman pengobatan di masa lalu dan saling mengungkapkan harapan tulus kami.

Saya berfoto dengan dr.Lin pada tahun 2023

Dr. Lin pertama kali bertemu dengan saya pada tahun 2017 ketika saya sakit dan lemah. Berkat upaya Dr. Lin, kondisi saya perlahan-lahan pulih kembali. Dari yang awalnya lemah hingga perlahan pulih, dia menyaksikan perubahan tubuh saya setahap demi setahap, dan akhirnya berhasil membuat saya keluar dari rumah sakit dalam keadaan sehat. Hingga pada hari ini, ketika melihat saya yang begitu lincah dan ceria lagi setelah 6 tahun, saya melihat wajah Dr. Lin penuh kelegaan dan kegembiraan. Dia mengucapkan selamat karena saya memperoleh kehidupan baru, dan tidak pernah lupa mengingatkan saya untuk melakukan pemeriksaan rutin, berharap saya selalu sehat.

Sebelum acara dimulai, ketika dr. Lin masuk, saya merasa seperti lulusan yang bertemu kembali dengan dosennya setelah bertahun-tahun. Saya berkata dengan gembira dan gugup, “Saya tidak tahu Anda akan datang, jadi saya tidak ada persiapan apa-apa.” Saya secara resmi mengungkapkan rasa terima kasih saya yang mendalam kepada dr. Lin dan rasa hormat saya atas teknik pengobatan beliau. Beliau tidak hanya membantu saya memperoleh kehidupan baru, tetapi juga membantu mempertahankan fungsi reproduksi saya. Mengingat kembali pengalaman pengobatan waktu itu, dr. Lin berkali-kali menjelaskan kondisi penyakit dengan sabar kepada saya, ini membuat saya tersentuh. Saya berharap dr. Lin selalu sehat, bahagia, dan panjang umur.

Pilih pengobatan yang tepat dengan bijak, selamat berjuang melawan kanker!

Setelah saya sendiri mengalami kekambuhan kanker, saya terus mengingatkan pasien kanker untuk memilih pengobatan yang tepat dengan bijak untuk menghindari penderitaan fisik. Selama proses pengobatan, perawat yang ramah dan penuh perhatian, dokter yang sabar, kegiatan wisata medis dan lainnya membantu saya mengalahkan kanker. Selain itu, saya menyarankan agar teman-teman yang berjuang melawan kanker memperhatikan layanan pengobatan dan lingkungan yang berkualitas. Suasana hati yang bahagia dan gembira dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan secara efektif meningkatkan efek pengobatan kanker.

Pada acara reuni penyintas kanker bertemakan "In Long Years of Fighting Cancer, Feeling Warm in Modern Cancer Hospital”, saya ingin mengucapkan terima kasih sekali lagi. Saya mengingat kembali rasa sakit dan keputusasaan akibat kanker, yang awalnya tidak dapat menerima kenyataan bahwa saya tidak dapat melahirkan, hingga ketidakberdayaan menjalani operasi pengangkatan, serta kepanikan dan depresi setelah kankernya kambuh lagi. Hingga akhirnya saya mengikuti petunjuk Tuhan dan bertemu dengan St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou. Saya mengalahkan kanker melalui proses pengobatan yang mudah, tidak hanya memperoleh kesehatan kembali, saya juga dikaruniai seorang putra yang cerdas. Saya bersyukur karena saya tidak menyerah pada diri saya sendiri, juga atas semua yang diberikan rumah sakit kepada saya. Tanpa pengobatan yang tepat dari rumah sakit, saya tidak akan mendapatkan semua ini.

Saya berharap semakin banyak pasien kanker yang berkesempatan mendapatkan pengobatan yang berkualitas. Saat menghadapi kanker, berdoalah dengan tulus dan jangan pernah menyerah!

Saya menyampaikan harapan untuk pasien kanker pada tahun 2023

Hasil pengobatan pada setiap pasien berbeda-beda tergantung oleh kondisi masing-masing, informasi ini digunakan sebagai referensi saja, bukan untuk patokan akhir pengobatan pasien lain. Jika Anda ingin mendapatkan informasi pengobatan secara langsung, Anda dapat melakukan konsultasi online atau menghubungi kami di 0812 9789 7859. Kami dengan senang hati membantu Anda. Terimakasih.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59 | 0878 556 556 99 | 0813 1888 5166
Konsultasi
WA