Gejala Kanker Usus 12 Jari

Kanker usus 12 jari dapat merupakan tumor primer (asal di mana tumor terjadi), juga dapat merupakan tumor sekunder yaitu tumor yang berasal dari tumor ganas dari organ di dekatnya yang menyerang langsung ke usus 12 jari, seperti tumor di lambung, saluran empedu, pankreas, dan lainnya.

Kanker usus 12 Jari, diagnosa kanker usus 12 jari, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Tingkat kejadian kanker usus duabelas jari

Kanker usus duabelas jari adalah kanker yang jarang ditemui, pada kanker di seluruh tubuh tingkat kejadian kanker usus duabelas jari tidak sampai 1%. Kanker usus duabelas jari biasanya terjadi pada usia 50-70 tahun, lebih banyak terjadi pada laki-laki dibanding perempuan.

Apa penyebab kanker usus duabelas jari?

Penyebab kanker usus duabelas jari tidak jelas. Namun, sekresi empedu dan cairan pankreas yang mengandung zat tertentu, seperti lithocholic asam empedu sekunder mungkin menjadi faktor karsinogenik. Polip turunan, Tumor jinak epitel seperti adenoma vili dan penyakit lain mungkin berhubungan dengan kejadian kanker usus duabelas jari. Studi lain menunjukan bahwa, Ulkus usus duabelas jari atau divertikulum faktor ganas dan genetik memiliki hubungan tertentu dengan kanker usus duabelas jari.

Apa saja gejala kanker usus duabelas jari?

1. nyeri: dimanifestasikan sebagai ketidak nyamanan epigastrium atau pegal, setelah makan tidak mengurangi rasa sakit, dan terkadang terasa hingga ke punggung.

2. Anoreksia, mual, muntah: seperti gastrointestinal gejala non-spesifik, kejadian kanker usus duabelas jari, 30% -40%. Seperti muntah, sebagian besar karena tumor secara bertahap meningkat dibagian usus, sehingga menyebabkan obstruksi usus duabelas jari yang disebabkan oleh sebagian atau keseluruhan.

3. Anemia, perdarahan: Gejala yang paling umum, kehilangan darah pendarahan kronis, seperti darah tinja okultisme, tinja berwarna hitam.

4. Penyakit kuning: Karena tumor menghambat ampula sehingga menyebabkan penyakit kuning, tumor semacam ini yang menyebabkan sakit kuning biasanya merupakan tumor yang telah nekrosis, lepas, tidak stabil. Ketika ada darah samar pada feses maka penyakit kuning itu akan semakin ringan, selain itu penyakit kuning juga seringkali menyebabkan nyeri perut.

5. penurunan berat badan: penurunan berat badan adalah gejala yang paling umum, tetapi pengobatan yang progresif menunjukan pengobatan yang tidak efektif.

6. massa: ketika tumor tumbuh dan menyebar kedaerah disekitarnya, pasien bisa merasakan adanya massa di bagian kanan atas perut.

Setiap orang hanya memiliki 1 kali kesempatan untuk hidup, jadi kita harus menghargai kehidupan yang kita miliki. Jika kita menderita suatu penyakit, segeralah menjalani pengobatan. Ahli St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou menghimbau, jika anda menemukan suatu penyakit, segeralah menjalani pendiagnosaan dan pengobatan dini. Ahli St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou akan memberikan metode pengobatan komprehensif yang sesuai dengan kondisi penyakit pasien, dengan tujuan untuk meningkatkan efektivitas pengobatan kanker, serta memperpanjang harapan hidup pasien kanker.


Untuk pertanyaan lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami via online, email atau telepon. Untuk info-info terkini, anda dapat mengunjungi Facebook dan Youtube kami.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59