Diagnosis Kanker Adrenal

Kanker adrenal, diagnosa kanker adrenal, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Adanya USG, CT-Scan dan MRIsemakin memungkinkan pendeteksian kanker adrenal sejak dini. Untungnya, sebagian besar tumor adrenal bersifat jinak. Namun untuk memastikan apakah tumor tersebut menghasilkan hormon, apakah tumor tersebut adalah hasil penyebaran atau tumor primer, disarankan untuk melakukan pemeriksaan lanjutan.

Menurut penelitian, Pheochromocytoma adalah jaringan luar adrenal. Oleh karena itu, lesi sangat sulit ditemukan. Para pasien diharapkan menjalani pemeriksaan lanjut sesuai dengan keluhan yang dialami, bahkan terkadang hasil pemeriksaan adrenal bisa dinyatakan negatif. Rata-rata tumor dapat terdeteksi melalui pemeriksaan MIBG. Di bawah ini merupakan metode pendiagnosaan kanker adrenal :

Diagnosa Kanker Adrenal :

1. Pemeriksaan Darah dan Pemeriksaan Lainnya

Termasuk pemeriksaan darah dan hormone dalam urin, serta pemeriksaan biokimia.

2. Pemeriksaan Pencitraan

CT-Scan, MRI, 13II—MIBG dan USG

3. Biopsi

Biopsi dapat membantu dalam memastikan tumor yang dicurigai sebagai tumor metastasis. Namun, biopsi tidak dapat membedakan antara tumor jinak dan tumor ganas.

Selain pheochromocytoma, sebaiknya dilakukan pemeriksaan metabolisme basal.

Bagi kasus metastase pada kelenjar getah bening atau hati yang dapat dioperasi dapat melakukan biopsi.

Tentang pendiagnosaan kanker adrenal, para ahli Modern Cancer Hospital Guangzhou telah memberi penjelasan di atas, kami berharap pemaparan di atas dapat membantu anda semua. Membantu merekomendasikan metode pengobatan multidisiplin yang komprehensif bagi para pasien. Selain dapat lebih efektif melawan kanker, metode pengobatan di Modern Cancer Hospital Guangzhou juga dapat membantu pasien meminimalkan atau menghilangkan rasa sakit yang dirasakan, sekaligus mengurangi efek samping akibat pengobatan lainnya, sehingga para pasien bsia mendapatkan hidup yang lebih nyaman dan bahagia. Jika anda memiliki pertanyaan, anda dapat berkonsultasi secara online dengan dokter ahli kami, ahli kami akan menjawab semua pertanyaan anda.


Untuk pertanyaan lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami via online, email atau telepon. Untuk info-info terkini, anda dapat mengunjungi Facebook dan Youtube kami.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59