Membuat Lentera Air, Memanjatkan Doa Permohonan—St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou Adakan Acara Perayaan Festival Loy Krathong Thailand

Festival Loy Krathong adalah festival penuh makna dan mitos bagi rakyat Thailand. Menurut adat tradisional Thailand, orang Thailand merayakan hari istimewa ini dengan membuat lentera air, menghanyutkan lentera air, menerbangkan lampion, sembahyang dan kegiatan lainnya.

Loy Krathong, Pasien kanker, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Agar pasien Thailand di rumah sakit kami juga dapat merasakan kemeriahan festival selama rawat inap dan merasakan perhatian dari rumah sakit, rumah sakit secara khusus menyelenggarakan acara perayaan "Festival Loy Krathong Thailand—Membuat Lentera Air, Memanjatkan Doa Permohonan”. Pada hari berlangsungnya acara, staf rumah sakit kami menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat lentera air, dan mengatur para pasien dan keluarga mereka untuk berkumpul di bar kopi di lantai satu RS untuk membuat lentera air yang indah. Mereka pintar dan terampil, sebuah lentera air yang indah selesai dibuat hanya dalam waktu singkat. Orang-orang Thailand sangat kreatif, beberapa bahan sederhana dapat berubah menjadi karya seni di tangan mereka.

Loy Krathong, Pasien kanker, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Pada sore hari, atas pengaturan dari rumah sakit, pasien Thailand naik bus menuju Lotus Hill, objek wisata penting di Provinsi Guangdong untuk sembahyang. Seperti yang diketahui, Thailand adalah negara yang menganut agama Buddha, pengaruh agama Buddha telah merambah ke semua aspek kehidupan masyarakat Thailand dan telah menjadi bagian yang tak terpisahkan, dapat dikatakan bahwa agama Buddha adalah sebuah kepercayaan dan gaya hidup di Thailand.

Loy Krathong, Pasien kanker, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Di Lotus Hill, para pasien Thailand dan keluarga mereka berdiri tepat di depan patung Dewi Guan Yin dengan sikap tangan beranjali, menundukkan kepala dan berdoa dengan khidmat. Patung Dewi Guan Yin di Lotus Hill terbuat dari 120 ton tembaga, dengan tinggi 40,88 meter dan berlapis emas, merupakan patung Dewi Guan Yin tembaga berlapis emas yang tercatat di Guinness World Records saat ini. Terlihat menyilaukan dari jauh, terlihat megah dari dekat, membuat orang merasa kagum.

Loy Krathong, Pasien kanker, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Setelah berdoa, para pasien Thailand dan keluarga mereka mulai berkeliling menikmati pemandangan indah di Lotus Hill. Pemandangan di Lotus Hill begitu indah dengan gunung, danau, paviliun dan berbagai tanaman hijau. Para pasien Thailand dan keluarga mereka satu demi satu mengambil ponsel dan berfoto mengabadikan pemandangan yang indah, ada air terjun, danau lotus, kolam teratai, taman bunga dan lain-lain, keindahannya yang bak lukisan menghibur hati.

Loy Krathong, Pasien kanker, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Seorang pasien mengatakan kepada staf, "Terima kasih kepada pimpinan rumah sakit yang menaruh perhatian terhadap festival Thailand dan mencurahkan perhatian kepada pasien rawat inap asal Thailand, mereka berniat sekali dalam mengadakan acara kali ini. Tidak disangka dapat merayakan Festival Loy Krathong di China, Festival Loy Krathong kali ini sangat spesial, kami membuat lentera air dan sembahyang bersama pasien lain. Harapan terbesar saya hari ini adalah dapat segera sehat kembali, saya percaya dengan bantuan dokter di Modern Cancer Hospital Guangzhou, kami semua bisa sehat kembali, kami memiliki kepercayaan diri."

Untuk pertanyaan lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami via online, email atau telepon. Untuk info-info terkini, anda dapat mengunjungi Facebook dan Youtube kami.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59