Penderita Limfoma Harus Banyak Mengkonsumsi Bayam dan Wortel

Limfoma, Modern Hospital Guangzhou

  Populasi penderita kanker limfoma cenderung meningkat drastic dalam beberapa tahun terakhir, banyak orang yang meninggal akibat penyakit ini.

  Ahli gizi dari Modern Cancer Hospital Guangzhou mengatakan, karena sistem kekebalan tubuh pada pasien kanker limfoma relatif buruk, sehingga perlu diperhatikan untuk pola makannya, secara keseluruhan bisa dikatakan, penderita kanker limfoma sebisa mungkin mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran, untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya.

  Kanker limfoma adalah kanker ganas dari sistem limfatik, secara umum, limfoma dapat dibagi menjadi Limfoma Hodgkin dan Limfoma non Hodgkin, alasannya masih belum jelas, mungkin berhubungan dengan bahan kimia tertentu dalam jangka waktu panjang, infeksi virus, kerusakan fungsi kekebalan tubuh yang parah, infeksi virus tertentu dan faktor lainnya, pada stadium awalnya tidak ada gejala khusus dari kanker limfoma,tetapi akan muncul gejala seperti demam atau batuk, yang sulit dibedakan dengan flu biasa.

  Penderita Kanker Limfoma, Hindari Makanan Asam

  Kanker limfoma berhubungan erat dengan sistem kekebalan tubuh, pasien mudah mengalami kelelahan fisik, penurunan berat badan, gangguan gizi dan gejala lainnya. Ahli gizi menuturkan, penderita kanker limfoma dan pasien kanker lainnya harus konsumsi buah dan sayur yang mengandung alkali dan antioksidan, di antaranya sayuran hijau, jamur, melon, kacang-kacangan dan lain-lain, untuk sayuran hijau, bayam, brokoli, wortel adalah makanan alkali yang baik, selain itu, tahu, rumput laut, kiwi, plum dan lain-lain juga makanan bersifat alkali yang baik.

  Ahli gizi menambahkan, sayuran yang dikonsumsi penderita kanker limfoma harus dalam keadaan matang, dan harus mengurangi konsumsi daging, ikan, kerang, telur, keju, roti dan makanan asem lainnya, tetapi untuk penderita kanker limfoma yang dalam proses kemotrapi yang kondisi fisiknya kurang baik, dapat mengikuti anjuran dokter atau ahli gizi dalam pemenuhan asupan proteinnya.

  Fungsi kekebalan tubuh penderita kanker limfoma yang sedang menjalani pengobatan relatif lemah, jadi pastikan untuk konsumsi makanan yang matang, konsumsi buah yang sudah dikupas, seperti anggur, pisang, jeruk dan lain-lain yang mudah dicerna, seperti stroberi, ceri, tomat, hindari buah yang tidak dapat dikupas, untuk menghindari menurunnya sistem kekebalan tubuh.

  Ahli gizi mengingatkan :

  Secara umum, pasien kanker limfoma masih bisa menjalani pola makan dengan normal, selain harus menghindari makan makanan asam, harus lebih mengurangi garam dan menerapkan pola makan yang bersih, di samping itu, untuk efektif mencegah kanker, masyarakat harus mengembangkan konsep pola makan seimbang, menerapkan pola makan yang komprehensif dan bervariasi, untuk meningkatkan efektifitas tindakan pencegahan kanker.

Untuk pertanyaan lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami via online, email atau telepon. Untuk info-info terkini, anda dapat mengunjungi Facebook dan Youtube kami.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59 | 0878 556 556 99 | 0813 1888 5166
Konsultasi
WA