Dari Kanker Payudara Stadium II hingga Tumor Menghilang, Saya Telah Berhasil Melawan Kanker selama 12 Tahun! —— Laporan Rangkaian Acara Reuni Penyintas Kanker
+  -

Didiagnosis kanker payudara stadium II, saya memilih pengobatan Minimal Invasif

Nama saya Indahwati Iwan dari Surabaya, Indonesia. Sejak tahun 2011 hingga 2023, saya telah berhasil melawan kanker selama 12 tahun. Dariyang awalnya panik dan cemas saat pertama kali saya didiagnosis hingga dijuluki sebagai penyintas kanker dan duta anti kanker oleh banyak orang saat ini, banyak hal yang saya alami. Pengalaman pengobatan kanker saya mengajarkan saya bahwa ketika kanker menyerang, diagnosis dini, pengobatan dini, memilih cara yang tepat untuk melawan kanker dan menjaga sikap yang baik merupakan faktor kunci keberhasilan melawan kanker.

Tahun 2023, saya & suami berpartisipasi dalam acara reuni penyintas kanker

Pada tanggal 4 November 2011, saya mengalami diare ketika menghadiri Canton Fair di Guangzhou. Saat melakukan pemeriksaan, secara tidak sengaja ditemukan massa 1,5cm di payudara kanan saya dan didiagnosis karsinoma duktal invasif stadium II. Pada awalnya, saya sedikit tertekan dan takut, namun setelah mempertimbangkan berulang kali, saya menerima rancangan pengobatan intervensi yang dirumuskan oleh tim medis MDT di St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou. Dokter dan penerjemah dengan sabar menjelaskan rancangan pengobatan kepada saya dan memberi saya pemahaman yang jelas tentang proses pengobatan. Saya merasa tenang.

Pada tanggal 9 November 2011, saya menjalani operasi konservasi payudara. Untuk mengukuhkan efek pengobatan, saya menjalani 4 kali Intervensi setelah operasi. Selama menjalani pengobatan, saya tidak mengalami efek samping yang serius, seperti lemas, muntah-muntah, atau rambut rontok. Saya makan dan tidur seperti biasa dan pengobatannya tidak memakan waktu lama. Saya berpartisipasi dalam banyak kegiatan yang diadakan rumah sakit untuk pasien, seperti perayaan ulang tahun dan kegiatan budaya tradisional. Rumah sakit juga menyediakan layanan wisata medis bagi pasien dan keluarganya, sehingga kita tidak merasa bosan dan cemas. Layanan ini mungkin tidak tersedia di rumah sakit lain, jadi kami sangat puas, kami bisa bersantai-santai, sungguh momen berobat yang tak terlupakan.

Setelah berhasil melawan kanker, kanker tidak pernah kambuh lagi

Tiga bulan kemudian, pengobatan saya selesai. Hasil pemeriksaan sebelum keluar dari rumah sakit menunjukkan bahwa tidak ada lesi hipermetabolik abnormal di lokasi tumor atau di area lain. Saya dan keluarga sangat bahagia. Setelah melihat hasilnya, saya merasa lega, akhirnya saya berhasil mengalahkan kanker. Para dokter, perawat, dan penerjemah dengan senang hati mengantarkan saya keluar dari rumah sakit. Setelah saya keluar dari rumah sakit, suami saya menemani saya jalan-jalan, dan kami pergi ke semua tempat yang ingin saya kunjungi. Yang menggembirakan adalah, hampir tidak ada yang tahu bahwa saya pernah menjadi pasien kanker. Saya merasa sangat bahagia sekaligus sangat berterima kasih kepada St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou yang telah memberikan saya kesempatan untuk menikmati hidup kembali.

Pada tahun 2014, saya datang ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan ulang dan imunoterapi, staf medis menyambut saya dengan hangat. Mereka dengan gembira mengucapkan selamat kepada saya sekali lagi karena melihat saya sehat dan penuh energi. Ketika saya datang ke rumah sakit lagi dan melihat mereka, saya merasa seperti bertemu dengan keluarga, hangat dan akrab. Saya senang sekali, hasil pemeriksaan tidak menunjukkan tanda-tanda kekambuhan tumor dan semua indikator normal. Staf medis mengetahui bahwa tahun ini adalah ulang tahun pernikahan saya yang ke 50 dan mereka mempersiapkan upacara pernikahan emas ala Tiongkok untuk saya. Saya dan suami merasa terkejut dan tersentuh. Suami selalu mendampingi saya pada masa-masa sulit saat melawan kanker, saya sangat berterima kasih padanya dan berharap dia selalu sehat.

Tahun 2014, kembali St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou untuk pemeriksaan ulang

Tahun 2014, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou mengadakan upacara pernikahan emas untuk saya dan suami untuk merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-50

St. Stamford ModernCancer Hospital Guangzhou menjadi rumah kedua saya

Pada Agustus 2017, suami saya menemani saya kembali ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan ulang dan imunoterapi. Sejak saya mulai menerima pengobatan pada tahun 2011, tumor saya tidak pernah kambuh lagi dan kondisi mental saya sangat baik. Setiap kali saya kembali ke rumah sakit untuk pemeriksaan ulang, saya merasa seperti pulang ke rumah. Saya berhasil sembuh dari kanker payudara berkat bantuan rumah sakit, saya berharap St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou akan menjadi semakin baik!

Tahun 2017, saya kembali ke rumah sakit untuk pemeriksaan ulang, perawat menghibur saya

Enam tahun telah berlalu, kondisi saya stabil dan tidak pernah kambuh lagi

Pada Juni 2018, suami menemani saya kembali ke St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou untuk menjalani pemeriksaan ulang dan imunoterapi. Saat itu bertepatan dengan Festival Perahu Naga, saya dan suami bersama dengan pasien kanker dari Malaysia, Filipina, Indonesia, Vietnam, Thailand dan negara-negara lain, berpartisipasi dalam kegiatan perayaan Festival Perahu Naga yang diselenggarakan oleh rumah sakit, menonton perlombaan perahu naga dan mencicipi nasi perahu naga.

18 Juni 2018, saya menyemangati peserta perlombaan Perahu Naga di Chebei

Saya bukan hanya penyintas kanker, bahkan saya telah berhasil melawan kanker selama 12 tahun!

Pada September 2023, setelah empat tahun, saya dan keluarga datang ke rumah sakit lagi untuk menjalani pemeriksaan ulang dan imunoterapi. Setelah tiba di rumah sakit, staf medis dengan antusias memeluk kami. Kami saling merindukan karena sudah empat tahun tidak bertemu. “Karena saya pernah mengalaminya, jadi saya ingin membantu lebih banyak orang.” Setelah keluar dari RS St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou pada tahun 2012, saya aktif mengikuti berbagai kegiatanmelawan kanker, saya berharap semakin banyak pasien kanker yang dapat secara aktif melawan kanker seperti saya, mendapatkan pengobatan berkualitas tinggi, dan memperoleh kesehatan. Kerabat dan teman-teman saya juga beberapa kali datang bersama saya untuk berobat. Perasaan mereka sama seperti saya, kami semua mendapatkan kembali kesehatan di lingkungan medis yang hangat.

September 2023, saya dan keluarga menyampaikan harapan terbaik untuk pasien kanker

Pada November 2023, saya kembali ke St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou sebagai penyintas kanker setelah 12 tahun berjuang melawan kanker. Kali ini saya datang untuk berpartisipasi dalam acara reuni penyintas kanker bertemakan"In Long Years of Fighting Cancer, Feeling Warm in Modern Cancer Hospital". Staf RS menjemput saya di bandara sambil membawa buket bunga, membuat saya merasakan kehangatan kembali. Pada tanggal 15 November 2023, saya mengikuti acara ini bersama 8 penyintas kanker lainnya dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam dan negara lainnya. Pada acara tersebut, para penyintas kanker berbagi pengalaman dan perasaan mereka selama menjalani pengobatan kanker. Kegigihan dan sikap positif mereka sangat menyentuh hati saya dan membuat saya merasa penuh kekuatan.

14 November 2023, staf RS menjemput kami di bandara sambil membawa buket bunga

15 November 2023, saya berfoto dengan para penyintas kanker dan staf medis RS

Saya berharap teman-teman yang sedang melawan kanker tidak takut, tetap bersikap positif, dan lebih banyak berkomunikasi dengan keluarga dan teman. Asalkan kita dapat melakukan deteksi dini, diagnosis dini, dan memilih pengobatan yang tepat pada waktunya, kita pasti bisa. berhasil melawan kanker!

Hasil pengobatan pada setiap pasien berbeda-beda tergantung oleh kondisi masing-masing, informasi ini digunakan sebagai referensi saja, bukan untuk patokan akhir pengobatan pasien lain. Jika Anda ingin mendapatkan informasi pengobatan secara langsung, Anda dapat melakukan konsultasi online atau menghubungi kami di 0812 9789 7859. Kami dengan senang hati membantu Anda. Terimakasih.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59 | 0878 556 556 99 | 0813 1888 5166
Konsultasi
WA