Berkat Pengobatan Minimal Invasif, Pasien Kanker Paru asal Kamboja Memperoleh Kehidupan Baru!
+  -

Rin Yin, usia 66 tahun, asal Sihanoukville, Kamboja, mengidap adenokarsinoma paru stadium IIIB. Tuan Rin Yin melakukan 2 kali Microwave Ablation dan Imunoterapi di St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, hasilnya sangat baik. Tumor paru mengecil secara signifikan, tubuhnya lebih kuat dibandingkan dengan sebelumnya, saat ini kondisinya stabil.

kanker, pengobatan minimal invasif, Kamboja, microwave ablation, kanker paru, imunoterapi

Tuan Rin Yin

Menolak Saran Kemoterapi dari Dokter Singapura, secara Aktif Mencari Pengobatan yang Lebih Baik

Kamboja memiliki sumber daya medis yang terbatas, selalu mengutamakan pengobatan tradisional, juga bergantung pada obat anti-kanker, kekurangan teknologi internasional mutakhir untuk mengobati kanker. Demi mempertahankan hidup, pergi ke luar negeri untuk pengobatan adalah pilihan pertama bagi banyak pasien kanker di Kamboja.

Pada Juni 2019, Tuan Rin Yin melakukan pemeriksaan di rumah sakit setempat karena batuk yang sangat parah, hasil pemeriksaan menunjukkan adanya benjolan di bagian paru. Untuk memastikan benjolan paru tersebut jinak atau ganas, Tuan Rin Yin pergi ke Thailand, Singapura dan negara lainnya untuk melakukan pemeriksaan dan berkonsultasi mengenai metode pengobatan. CT Scan toraks dilakukan di Singapura, hasil biopsi perkutan di bawah panduan CT menunjukkan adenokarsinoma paru stadium IIIB, terdapat metastasis di mediastinum dan hilar di kedua sisi.

kanker, pengobatan minimal invasif, Kamboja, microwave ablation, kanker paru, imunoterapi

 Tuan Rin Yin dan dokter

Karena biaya pengobatan di Singapura mahal, hasilnya tidak ideal dan alasan lainnya, ditambah dengan Tuan Ren Yin yang tidak puas dengan pengobatan yang mengutamakan kemoradioterapi, ia ingin mencari pengobatan yang lebih baik dan efektif, maka ia menolak kemoterapi.

Microwave Ablation + Imunoterapi Membantunya Memperoleh Kehidupan Baru

Melalui siaran radio dan televisi, Tuan Rin Yin mengetahui St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, namun belum memahami secara mendalam. Untuk pengobatan yang lebih baik, ia secara khusus berkonsultasi dengan teman dari dokter di Kamboja. Temannya merekomendasikan St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou, teman lain yang pernah dirawat di rumah sakit ini juga merekomendasikannya. Setelah memahami kemajuan teknologi minimal invasive dan membandingkannya dengan teknologi pengobatan di Singapura, Thailand dan negara lainnya, Tuan Rin Yin dengan tegas memilih St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou.

Pada Juli 2019, Tuan Rin Yin tiba di St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou untuk pengobatan. Karena aneurisma celiac, ia tidak dapat menjalani intervensi. Tim medis MDT berdiskusi dan memutuskan agar ia menjalani Microwave Ablation dengan panduan bronkoskopi fiberoptik. Tuan Rin Yin menyatakan bahwa operasi berakhir dengan cepat, tidak ada perasaan tidak nyaman selama keseluruhan proses. Setelah menjalani 2 kali Microwave Ablation + Imunoterapi, tumor paru Tuan Rin Yin mengecil secara signifikan, dikombinasikan dengan kateterisasi vena dalam di bawah tulang selangka, kondisi saat ini stabil, kehidupannya kembali normal, nafsu makan membaik, kualitas tidur juga meningkat.

St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou adalah Pilihan Terbaik bagi Pasien Kanker!

Mungkin karena kondisi kesehatannya baik, Tuan Rin Yin lebih banyak berbicara. Ia berkata, selain sedikit tidak terbiasa dengan kateterisasi vena dalam yang dilakukan di bawah tulang selangka, hasil pengobatan minimal invasif lainnya sangat efektif, pemulihan cepat, dan juga tidak ada efek samping, tidak lama setelah pengobatan sudah dapat beraktivitas.

kanker, pengobatan minimal invasif, Kamboja, microwave ablation, kanker paru, imunoterapi

 Tuan Rin Yin beserta istri, dan penerjemah

Sebelum pensiun, Tuan Rin Yin adalah petugas bea cukai. Dulu kondisi tubuhnya sangat baik, ini pertama kalinya ia tinggal di rumah sakit dalam waktu yang lama. Mengenai lingkungan rumah sakit, Tuan Rin Yin mengacungkan jempol dan memuji : “St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou nyaman dan praktis seperti hotel, staf medis sabar dan teliti, pelayanannya juga sangat baik!”

Setelah sakit, Tuan Rin Yin membandingkan beberapa teknologi pengobatan kanker di beberapa negara, ia menuturkan : “Jika mengidap kanker, jangan terlalu panik. Kanker tidak begitu mengerikan seperti yang dibayangkan, sekarang teknologi kedokteran sudah maju, asalkan melakukan pengobatan sedini mungkin, memilih rumah sakit yang baik, maka dapat tetap hidup dengan baik. Berdasarkan pengalaman saya sendiri, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou adalah pilihan terbaik bagi pasien kanker, karena di sini ada teknologi mnimal invasive canggih dan tim medis yang dapat memberikan pengobatan terbaik sesuai dengan kondisi pasien!”

Hasil pengobatan pada setiap pasien berbeda-beda tergantung oleh kondisi masing-masing, informasi ini digunakan sebagai referensi saja, bukan untuk patokan akhir pengobatan pasien lain. Jika Anda ingin mendapatkan informasi pengobatan secara langsung, Anda dapat melakukan konsultasi online atau menghubungi kami di 0812 9789 7859. Kami dengan senang hati membantu Anda. Terimakasih.
Konsultasi kanker via telp
Hubungi : 0812 978 978 59